#LawanCorona Memakai Baju APD Pemdes Sukajadi Sumedang Terus Pantau ODP

Kepala Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Dede Suhendar, saat melakukan pengecekan salahsatu warganya. Senin 20 April 2020.
Kepala Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Dede Suhendar, saat melakukan pengecekan salahsatu warganya. Senin 20 April 2020./SUMEDANGONLINE
Kepala Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Dede Suhendar, saat melakukan pengecekan salahsatu warganya. Senin 20 April 2020.

SUMEDANG.ONLINE – Tak mau kecolongan ada warganya terjangkit wabah Coronavirus Disease (Covid-19). Pihak Pemerintah Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, terus melakukan pemantauan terhadap warganya yang baru pulang dari rantau. Pemantauan dilakukan secara door to door oleh aparatur desa selama dua hari sekali dengan memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

“Kami tak mau kecolongan dengan warga kami yang baru pulang dari rantau, mereka terus dipantau selama dua hari sekali perkembangannya,” ungkap Kepala Desa Sukajadi Dede Suhendar saat dikonfirmasi SUMEDANG ONLINE. Senin, 20 April 2020.

Pihak Pemdes datang dengan protap kesehatan yang lengkap, lantaran sebut Kades yang terjun langsung ke lapangan itu, pihaknya juga tidak menginginkan aparaturnya yang telah bekerja keras tersebut malah tertular.

“Ini bentuk kehati-hatian kami dalam melindungi petugas kami yang melakukan pemantauan. Saat kami melakukan pemantauan kami juga menanyakan apakah warga yang kami pantau itu mengalami gejala seperti batuk, filek, bersin, demam atau apa,” jelasnya.

Sejauh ini sebut dia, kondisi Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Desa Sukajadi tidak ada yang mengalami gejala-gejala dimaksud. “Dan mudah-mudahan saja tidak ada,” pungkas dia. *FITRI*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK