Home / SUMEDANG

Senin, 20 April 2020 - 16:42 WIB

#LawanCorona Memakai Baju APD Pemdes Sukajadi Sumedang Terus Pantau ODP

Kepala Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Dede Suhendar, saat melakukan pengecekan salahsatu warganya. Senin 20 April 2020.

KEPALA DESA SUKAJADI, KECAMATAN WADO, KABUPATEN SUMEDANG, DEDE SUHENDAR, SAAT MELAKUKAN PENGECEKAN SALAHSATU WARGANYA. SENIN 20 APRIL 2020. KEPALA DESA SUKAJADI, KECAMATAN WADO, KABUPATEN SUMEDANG, DEDE SUHENDAR, SAAT MELAKUKAN PENGECEKAN SALAHSATU WARGANYA. SENIN 20 APRIL 2020.: Kepala Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Dede Suhendar, saat melakukan pengecekan salahsatu warganya. Senin 20 April 2020.


SUMEDANG.ONLINE – Tak mau kecolongan ada warganya terjangkit wabah Coronavirus Disease (Covid-19). Pihak Pemerintah Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, terus melakukan pemantauan terhadap warganya yang baru pulang dari rantau. Pemantauan dilakukan secara door to door oleh aparatur desa selama dua hari sekali dengan memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

“Kami tak mau kecolongan dengan warga kami yang baru pulang dari rantau, mereka terus dipantau selama dua hari sekali perkembangannya,” ungkap Kepala Desa Sukajadi Dede Suhendar saat dikonfirmasi SUMEDANG ONLINE. Senin, 20 April 2020.

Baca Juga  Ngoceh di Medos Soal Bantuan Sosial Berbau Politis, Apdesi Sumedang Akan Laporkan Pemilik Akun BD

Pihak Pemdes datang dengan protap kesehatan yang lengkap, lantaran sebut Kades yang terjun langsung ke lapangan itu, pihaknya juga tidak menginginkan aparaturnya yang telah bekerja keras tersebut malah tertular.

“Ini bentuk kehati-hatian kami dalam melindungi petugas kami yang melakukan pemantauan. Saat kami melakukan pemantauan kami juga menanyakan apakah warga yang kami pantau itu mengalami gejala seperti batuk, filek, bersin, demam atau apa,” jelasnya.

Baca Juga  Kades Cipeundeuy, Raih Penghargaan Desa Mapan Tingkat Nasional

Sejauh ini sebut dia, kondisi Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Desa Sukajadi tidak ada yang mengalami gejala-gejala dimaksud. “Dan mudah-mudahan saja tidak ada,” pungkas dia. *FITRI*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Kota Kulon Tutup Rangkaian HUT ke-73 Kemerdekaan RI dengan Gerak Jalan Santai
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang menyalurkan bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk warga terdampak Pandemi Covid-19 di Kecamatan Situraja, Cisitu, dan Darmaraja. Senin, 19 Juli 2021.

SUMEDANG

Sekda Sumedang Salurkan 370 Paket Sembako di Tiga Kecamatan

Pilihan Redaksi

Sterilkan Alun-alun Sumedang dari PKL, Tanpa Menggusur

Pilihan Redaksi

Hindari Antrean Saat Mengurus Kartu Kuning, Ini Caranya

Pilihan Redaksi

Tekan Pertumbuhan Penduduk, TNI Terus Monitoring Program KB Kesehatan

SUMEDANG

Pra Kongres Sunda 2020 di Sumedang Fokus Bahas Pertanian dan Ketahanan Pangan
Warga Sumedang yang akan masuk Kantor Samsat Sumedang di masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini harus melewati protokol kesehatan. Selasa, 2 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

Triple Untung Pajak Kendaraan di Sumedang Diperpanjang Hingga 31 Juli 2020
Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan saat memberikan keterangan pers usai membuka sekaligus memberikan arahan pada Kegiatan Peningkatan Kapasitas Pelaku UMKM di Kabupaten Sumedang di Hotel Hanjuang Hegar Cimalaka Sumedang. Rabu 5 Agustus 2020.

Pilihan Redaksi

Kabupaten Sumedang Lakukan Mutasi Besar-besaran