[Longsor Sumedang-Subang] Begini Cara BPBD Memindahkan Batu Besar Tanpa Alat Berat

Petuga BPBD tengah memecah batu besar dengan martil, dan disemprot dengan air dari petugas pemadam kebkaran.
Petuga BPBD tengah memecah batu besar dengan martil, dan disemprot dengan air dari petugas pemadam kebkaran.

SUMEDANG.ONLINE, RANCAKALONG – Alat berat yang dijanjikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sumedang belum tiba di lokasi kejadian longsor di Jalan Provinsi Sumedang-Subang KM 7 di Betulan Dusun Neglasari, Desa Sukamaju, Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang, Senin, 6 April 2020.

Meski demikian petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang dan warga setempat, tak patah arang. Mereka terlihat berusaha memindahkan batu besar yang turut terbawa longsoran tanah. Batu-batu itu di pukul dengan martil sehingga bisa terbelah.

Baca Juga  Diskominfosanditik Sumedang Bentuk Tim Antisipasi Penyebar Hoax

“Belum ada alat berat yang datang. Saat ini BPBD menggunakan martil untuk memecah batu batu besar yang terseret longsoran hingga ke bahu jalan,” ujar Sutisna di lokasi kejadian.

Baca Juga  Diduga Berbau Kampanye saat Harlah, Dony - Erawan Dipanggil Panwas

Sementara itu satu buah mobil pemadam kebakaran sudah tiba di lokasi. Mereka terus berusaha untuk melakukan penyemprotan pada badan jalan yang masih ditutupi lumpur. Arus lalu lintas yang sebelumnya sempat terputus total sudah mulai sedikit normal. *FITRI*

REPORTER
: Admin
EDITOR
: Admin
CREDIT FOTO
: Petuga BPBD tengah memecah batu besar dengan martil, dan disemprot dengan air dari petugas pemadam kebkaran.
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan