Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 24 April 2020 - 21:21 WIB

Mulai Hari Ini Berlaku Larangan Mudik

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosanditik) Kabupaten Sumedang Dr. Iwa Kuswaeri

KEPALA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA, PERSANDIAN DAN STATISTIK (DISKOMINFOSANDITIK) KABUPATEN SUMEDANG DR. IWA KUSWAERI KEPALA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA, PERSANDIAN DAN STATISTIK (DISKOMINFOSANDITIK) KABUPATEN SUMEDANG DR. IWA KUSWAERI: Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosanditik) Kabupaten Sumedang Dr. Iwa Kuswaeri


SUMEDANG.ONLINE – Hari ini, 24 April 2020 mulai diberlakukan larangan mudik. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosanditik) Kabupaten Sumedang Dr. Iwa Kuswaeri saat membacakan siaran pers di Induk Pusat Pemerintaha Kabupaten Sumedang.

“Berkaitan dengan larangan sementara penggunaan sarana transportasi yang berlaku bagi transportasi darat, laut, udara dan kereta api untuk mudik, mulai berlaku hari ini. Sejalan dengan terbitnya Peraturan Menteri Perhubungan tanggal 23 April 2020 Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19,” ujar Iwa.

Baca Juga  Ratusan Miras Disita Polsek Margahayu

Dikatakan dia, dalam Peraturan Menteri Perhubungan tersebut, larangan mudik berlaku dari mulai tanggal 24 April 2020, dimana jalur darat akan dibuka kembali pada tanggal 31 Mei, kereta api sampai dengan 15 Juni, Kapal Laut sampai dengan 8 Juni dan pesawat hingga tanggal 1 Juni 2020.

“Adapun larangan penggunaan transportasi, berlaku bagi moda transportasi yang keluar masuk di wilayah-wilayah yang memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan zona merah penyebaran Covid-19, sebagaimana tercantum dalam Pasal 2 Peraturan dimaksud,” jelasnya.

Baca Juga  Baru 100 Desa di Sumedang Berhasil Stop BAB Sembarangan

Dalam Permenhub Nomor 25 Tahun 2020 juga telah diatur pula pemberian sanksi secara bertahap, mulai dari pemberian peringatan dan teguran secara persuasif, hingga pemberian sanksi denda untuk para pengguna kendaraan pribadi yang membawa penumpang dengan tujuan untuk mudik. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Dorong Desa Wisata, Ini yang Dilakukan Pemuda Karangpakuan

Pilihan Redaksi

Gerbang KDI Episode 8, Hayati Melaju Ke-20 Besar. Ini Komentar Juri
Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir, melakukan monitoring posko cek point PSBB dan menertibkan warga disejumlah titik keramaian di wilayah barat ( Pamulihan, Tanjungsari, Jatinangor dan Cimanggung). Rabu, 29 April 2020.

SUMEDANG

Sepekan PSBB, Bupati Sumedang Minta Penjagaan Diperketat

Pilihan Redaksi

Setelah PSI, kini giliran Perindo dukung pasangan ZA-Akur

Pilihan Redaksi

May Day, Wartawan Pokja Polres Sumedang Gelar Color Run

PENDIDIKAN

Guru PAUD di Sumedang Ikuti Pelatihan Berbasis Elektronik

KABAR HAJI

Jamaah Perempuan Masuk Raudhah Disarankan Melalui Pintu 25
Kodim 0610 / Sumedang melepas secara resmi Danramil 1008 / Buahdua, Kapten Inf Ahmad Farikhin, yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP). Kegiatan berlangsung di Aula Juang Apet Makodim 0610/Sumedang, Jalan Pangeran Kornel Nomor 164 Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Rabu, 8 Juli 2020.

SUMEDANG

Dandim 0610 Sumedang Lepas Personel yang Memasuki Masa Pensiun