PAN Serahkan 500 Pcs Masker Medis ke RSUD Sumedang

SUMEDANG.ONLINE, RSUD – Partai Amanat Nasional (PAN) kembali menyerahkan bantuan masker Medis untuk RSUD Kabupaten Sumedang, Selasa, 7 April 2020. Menurut Anggota komisi 3 DPRD Sumedang Bagus Noerachmat, bantuan ini merupakan tahapan tahap satu untuk pemberian masker dari bantuan sebelumnya yang dilakukan secara simbolis di Gedung Negara.

“Ini merupakan tahapan pertama, kemarin APD (Alat Pelindung Diri) waktu di Gedung Negara diserahkannnya. Jumlah Masker Medis yang diserahkan tahap 1 sebanyak 500 pcs,” ujar Bagus pada Sumedang Online.

Baca Juga  OTD minta dibantu pematangan lahan

Adanya bantuan untuk tenaga medis ini lantaran mereka berhadapan langsung dengan Pasien dalam Pengawasan.

Urgensitas-nya mengingat RSUD tempat untuk PDP (Pasien dalam Pengawasan) yang dirawat,. Sehingga tenaga medis sebagai garda terdepan harus dipersiapkan alat kesehatan sebagai senjatanya, kita tidak menginginkan timbul korban dari tenaga medis di kabupaten Sumedang,” imbuh Bagus.

Baca Juga  Ketua KPU Sumedang: Dodoy Langsung Kerja Awasi Daftar Pemilih Berkelanjutan

Dirinya pun mengimbau pada masyarakat Sumedang agar tidak mengucilkan keluarga suspect, karena sebut dia mereka telah dilakukan rapidtest dan hasilnya false negatif.

“Perlu disampaikan kepada masyarakat luas khususnya kepada para masyarakat sekitar ataupun tetangga suspect yang ada di Sumedang. Perlu diketahui, bahwa keluarga suspect semuanya sudah di rapid test dan hasilnya negatif, mohon pengertian jangan sampai seluruh keluarga suspect menjadi terkucilkan, berilah dorongan moril dan jangab dihukum sosial yang akan menambah berat beban psikhologis,” tandasnya. *IWAN RAHMAT*

REPORTER
: Admin
EDITOR
: Admin
CREDIT FOTO
:
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan