Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 23 April 2020 - 12:36 WIB

Pasien Nomor 02 Covid di Sumedang Dinyatakan Sembuh dan Boleh Pulang

Muspika Darmaraja saat serah terima Asep Kadi Juanda (AKJ) salahsatu pasien 02 Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh dan kembali ke Keluarganya di Dusun Cieunteng, Kecamatan Darmaraja.

MUSPIKA DARMARAJA SAAT SERAH TERIMA ASEP KADI JUANDA (AKJ) SALAHSATU PASIEN 02 COVID-19 YANG TELAH DINYATAKAN SEMBUH DAN KEMBALI KE KELUARGANYA DI DUSUN CIEUNTENG, KECAMATAN DARMARAJA.: Muspika Darmaraja saat serah terima Asep Kadi Juanda (AKJ) salahsatu pasien 02 Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh dan kembali ke Keluarganya di Dusun Cieunteng, Kecamatan Darmaraja.


SUMEDANG – Asep Kadi Juanda (AKJ), 31, warga Dusun Cieunteng, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang kembali sudah bisa berkumpul dengan keluarga. Setelah selama 23 hari diisolasi di RSUD Sumedang setelah dirinya dinyatakan positif Coronavirus Disease (Covid-19).

Kronologisnya dalam pemeriksaan Rapid Test 1 April 2020 dia dinyatakan positif false Rapid test bersama dengan dua warga lainnya yakni dari Buahdua dan Paseh. 7 April hasil Polymerase Chain Reaction (SWAB) menyatakan dirinya positif Covid. Kemudian dilakukan test Swab ke-dua dan ke-tiga hasilnya negatif.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sumedang, Aceng Solahudin mengatakan menyebutkan Setelah menjalani perawatan selama 23 hari dan diisolasi di RSUD, pasien nomor 02 Covid-19 dinyatakan sembuh dan bisa pulang hari ini.

Baca Juga  Bupati Sumedang Terpilih Tegaskan Sejahterakan Buruh Tani

Pasien 02 diserahkan RSUD ke Muspika Darmaraja kemudian ke keluarganya. Namun menurut Aceng, pasien 02 masih harus melakukan isolasi mandiri, tinggal di rumah selama 14 hari.

“Jadi setelah mendapatkan perawatan selama 23 hari dan sudah dilakukan tes Swab sebanyak dua kali, alhamdulillah hasilnya negatif dan sudah diperbolehkan pulang. Kendati sudah dinyatakan negatif dan sudah pulang, Asep akan harus mengisolasi diri dirumahnya selama 14 kedepan,” ujar Aceng pada sejumlah wartawan.

Sementara itu Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengaku gembira dengan telah sembuhnya Pasien 02 Covid-19 tersebut.

“Itulah fase yang harus dilalui pasien yang terpapar dan sudah dinyatakan sembuh tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19. Terimakasih kepada semua pihak. Masyarakat  dan warga sekitar harus memberi dukungan semangat. Untuk pasien 01 asal Sumedang Selatan masih menjalani perawatan di isolasi RSUD karena virus korona masih belum hilang. Mohon doanya dan pasien 01 harus semangat dan yakin korona lenyap.”

Baca Juga  Jabatan Kades Kian Diminati

Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk para dokter, perawat dan tenaga kesehatan. Terima kasih telah menempatkan diri Anda di area berbahaya untuk menyelamatkan orang lain. Kami terus mendoakanmu. Semoga pandemi ini bisa berakhir secepatnya, bumi kita pulih, dan orang-orang bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” ujar Dony Ahmad Munir. *FITRI*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Ketua Asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang, Titus Diah usai mengikuti Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan dengan Para Pengusaha UMKM, Perhotelan Supermarket, Pariwisata dan Perdagangan di Pendopo IPP Setda Kabupaten Sumedang. Sabtu, 30 Mei 2020.

BISNIS

Ketua Asosiasi UMKM Sumedang Sambut Baik AKB, Karena Ekonomi Sudah Terpuruk
FK-OTD Jatigede saat menggelar audensi dengan Wakil Ketua DPRD Sumedang. Selasa, 29 Juni 2021.

Pilihan Redaksi

FK-OTD Jatigede Tagih Janji Pemda Sumedang Selesaikan Permasalahan Dampak Sosial pada Juli 2021

PENDIDIKAN

Bangun Kantin Sehat Dibebankan ke Orangtua Murid

Pilihan Redaksi

Waspadai Upal, Bisa Merugikan

Pilihan Redaksi

Kader NU Sumedang ikut ToT menggerakan Jam’iyah NU di Sumedang
Dapur Umum Desa Galudra Bagikan Makanan untuk Sahur dan Buka Puasa

SUMEDANG

Dapur Umum Desa Galudra Bagikan Makanan untuk Sahur dan Buka Puasa
Penganugrahaan Duta Sosial Media

Pilihan Redaksi

Lewat Akun Instagramnya @bungaehann Jawab Pertanyaan Netizen Soal Penganugrahaan Duta Sosial Media

Pilihan Redaksi

Buruh Pabrik di Jabar, Dukung Kang Hasan Jadi Gubernur