Home / SUMEDANG

Sabtu, 11 April 2020 - 21:45 WIB

Pemdes Ujungjaya Sumedang Akan Perbaiki Mata Air Sumur Kajayaan

Pemerintah Desa Ujungjaya, Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang mendapatkan alokasi anggaran dari Bantuan Keuangan Desa (Bakudes) senilai Rp100 Juta.

PEMERINTAH DESA UJUNGJAYA, KECAMATAN UJUNGJAYA, KABUPATEN SUMEDANG MENDAPATKAN ALOKASI ANGGARAN DARI BANTUAN KEUANGAN DESA (BAKUDES) SENILAI RP100 JUTA. PEMERINTAH DESA UJUNGJAYA, KECAMATAN UJUNGJAYA, KABUPATEN SUMEDANG MENDAPATKAN ALOKASI ANGGARAN DARI BANTUAN KEUANGAN DESA (BAKUDES) SENILAI RP100 JUTA.: Pemerintah Desa Ujungjaya, Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang mendapatkan alokasi anggaran dari Bantuan Keuangan Desa (Bakudes) senilai Rp100 Juta.


SUMEDANG.ONLINE – Pemerintah Desa Ujungjaya, Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang mendapatkan alokasi anggaran dari Bantuan Keuangan Desa (Bakudes) senilai Rp100 Juta.

Kepala Desa Ujungjaya Cucun Alfian, menyebutkan bantuan tersebut diperuntukkan untuk perbaikan situs, seni dan budaya yang ada di wilayahnya.

“Kami semua saat ini difokuskan untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid 19, yakni dengan menyemprot semua wilayah secara bertahap. Sehingga ketika bantuan (Bakudes) datang tahun ini, kami pun langsung mengerjakannya, pencairan Bakudes ini adalah pengajuan Desa pada Tahun 2019 dan Alhamdulillah Tahun ini cair,” kata Cucun pada SUMEDANG ONLINE, Sabtu, 11 April 2020.

Baca Juga  Kartar Bongkok Bagikan Beras ke Warga Terdampak Covid-19

Disebutkan dia, salahsatu yang akan mereka perbaiki yakni perbaikan Mata Air Sumur Kajayaan dan Sumur mata Air Mbah Jagur, serta Pemberian Alat Musik untuk seniman Ajeng.

“Ajeng adalah salah satu seni yang biasa dipergunakan untuk ritual menguras mata air di kedua tempat tersebut,” imbuhnya.

Baca Juga  Ini Foto-foto Aksi Simpatik Yonif 301/PKS saat aksi Super Damai 212

Sementara untuk pengerjaannya dikatakan Cucun di tengah mewabahnya Corona Virus, tetap mengacu terhadap yang sudah dianjurkan pemerintah yakni menjaga Social Distanching.

“Jadi kami selaku pemdes tetap harus menjaga kestabilan program pemerintah jangan sampai jomplang. Ketika kita sibuk menangani Covid-19 smentara pengerjaan yang lainya di lupakan, semua harus berjalan dengan seimbang walaupun tidak maksimal,” pungkas dia. *ACENG*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Paudikmas Masih Mencari Warga yang Mau Meneruskan Sekolah

Pilihan Redaksi

Basarnas sarankan bangun Posko SAR di Jatigede

Pilihan Redaksi

Jelang Lebaran, Jalan Nasional di Sumedang Ditambalan

Pilihan Redaksi

Ini Lima Langkah Utama Peningkatan PAD Sumedang
Usai menggelar silaturahmi Dandim 0610/Sumedang, Letkol Inf Zaenal Mustofa mengajak rombongan meninjau agro wisata 4.610 yang ada di Markas Kodim 0610/Sumedang

SUMEDANG

Dandim 0610/Sumedang Tingkatkan Sinergi Tiga Pilar Kecamatan

Pilihan Redaksi

Momentum Hari Pahlawan, KPU Sumedang Ziarahi PPK yang Wafat

Pilihan Redaksi

Ini Hasil Lengkap Pilkades Serentak di Kecamatan Darmaraja

Pilihan Redaksi

Meriah Agustusan di PJG, Ada Lomba Nasi Liwet Hitam