Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 11 Apr 2020 21:45 WIB ·

Pemdes Ujungjaya Sumedang Akan Perbaiki Mata Air Sumur Kajayaan

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Pemerintah Desa Ujungjaya, Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang mendapatkan alokasi anggaran dari Bantuan Keuangan Desa (Bakudes) senilai Rp100 Juta.

PEMERINTAH DESA UJUNGJAYA, KECAMATAN UJUNGJAYA, KABUPATEN SUMEDANG MENDAPATKAN ALOKASI ANGGARAN DARI BANTUAN KEUANGAN DESA (BAKUDES) SENILAI RP100 JUTA. PEMERINTAH DESA UJUNGJAYA, KECAMATAN UJUNGJAYA, KABUPATEN SUMEDANG MENDAPATKAN ALOKASI ANGGARAN DARI BANTUAN KEUANGAN DESA (BAKUDES) SENILAI RP100 JUTA.: Pemerintah Desa Ujungjaya, Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang mendapatkan alokasi anggaran dari Bantuan Keuangan Desa (Bakudes) senilai Rp100 Juta.

SUMEDANG.ONLINE – Pemerintah Desa Ujungjaya, Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang mendapatkan alokasi anggaran dari Bantuan Keuangan Desa (Bakudes) senilai Rp100 Juta.

Kepala Desa Ujungjaya Cucun Alfian, menyebutkan bantuan tersebut diperuntukkan untuk perbaikan situs, seni dan budaya yang ada di wilayahnya.

“Kami semua saat ini difokuskan untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid 19, yakni dengan menyemprot semua wilayah secara bertahap. Sehingga ketika bantuan (Bakudes) datang tahun ini, kami pun langsung mengerjakannya, pencairan Bakudes ini adalah pengajuan Desa pada Tahun 2019 dan Alhamdulillah Tahun ini cair,” kata Cucun pada SUMEDANG ONLINE, Sabtu, 11 April 2020.

Baca Juga  Dua Pekan TP PKK Kelurahan Pasanggrahan Baru Bagikan Nasi Bungkus

Disebutkan dia, salahsatu yang akan mereka perbaiki yakni perbaikan Mata Air Sumur Kajayaan dan Sumur mata Air Mbah Jagur, serta Pemberian Alat Musik untuk seniman Ajeng.

“Ajeng adalah salah satu seni yang biasa dipergunakan untuk ritual menguras mata air di kedua tempat tersebut,” imbuhnya.

Baca Juga  Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

Sementara untuk pengerjaannya dikatakan Cucun di tengah mewabahnya Corona Virus, tetap mengacu terhadap yang sudah dianjurkan pemerintah yakni menjaga Social Distanching.

“Jadi kami selaku pemdes tetap harus menjaga kestabilan program pemerintah jangan sampai jomplang. Ketika kita sibuk menangani Covid-19 smentara pengerjaan yang lainya di lupakan, semua harus berjalan dengan seimbang walaupun tidak maksimal,” pungkas dia. *ACENG*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 50 kali

Baca Lainnya

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG