Home / SUMEDANG

Jumat, 10 April 2020 - 21:34 WIB

Pemkab Minta Masyarakat Sumedang Waspada Berita Hoax Covid-19

H. Hilman Taufik Wijaya Somantri, selaku Asisten Pembangunan Setda Kab Sumedang saat membacakan siaran pers di Gedung Negara, Jumat, 10 April 2020.

H. HILMAN TAUFIK WIJAYA SOMANTRI, SELAKU ASISTEN PEMBANGUNAN SETDA KAB SUMEDANG SAAT MEMBACAKAN SIARAN PERS DI GEDUNG NEGARA, JUMAT, 10 APRIL 2020. H. HILMAN TAUFIK WIJAYA SOMANTRI, SELAKU ASISTEN PEMBANGUNAN SETDA KAB SUMEDANG SAAT MEMBACAKAN SIARAN PERS DI GEDUNG NEGARA, JUMAT, 10 APRIL 2020.: H. Hilman Taufik Wijaya Somantri, selaku Asisten Pembangunan Setda Kab Sumedang saat membacakan siaran pers di Gedung Negara, Jumat, 10 April 2020.


SUMEDANG.ONLINE, GEDUNG NEGARA – Selain mewaspadai mewabahnya Corona Virus, Pemerintah Kabupaten Sumedang mengingat warga Sumedang agar tidak sampai termakan informasi bohong (hoaks) berkaitan dengan Covid-19.

“Di tengah pandemi Covid-19, masih ditemukan banyaknya disinformasi bahkan hoax yang beredar terutama diberbagai platform digital termasuk media sosial. Berdasarkan data siber drone Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, sampai dengan saat ini sudah beredar

sebanyak lebih dari 474 isu hoax secara kumulatif di masyarakat, dan masih terdapat setidaknya 766 sebaran hoax yang masih beredar diberbagai platform digital,” ujar H. Hilman Taufik Wijaya Somantri, selaku Asisten Pembangunan Setda Kab Sumedang saat membacakan siaran pers di Gedung Negara, Jumat, 10 April 2020.

Baca Juga  Kapolres Sumedang Imbau Pegepul Ikan Jatigede Tak Gunakan Zat Kimia

Dikatakandia, menyikapi fenomena itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumedang agar lebih bijak menggunakan media sosialnya.

Baca Juga  Banjir Bawa Tumpukan Sampah di Cihanjuang

“Jangan sampai ada warga Sumedang yang mudah mengonsumsi informasi dari sumber yang tidak jelas, apalagi jika sampai memproduksi hoax. Sebab tentu akan berdampak hukum bagi yang bersangkutan. Sebagaimana diketahui, pembuat dan penyebar hoax dapat dikenakan sanksi pidana dan sanksi denda, sesuai dengan Undang-undang ITE khususnya yang terdapat pada pasal 27 dan pasal 28 Undang-undang dimaksud,” tandasnya. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Ini Harapan Pj Sekda Sumedang pada Kegiatan Penyuluhan Kadarkum

Pilihan Redaksi

Kemenpora Berharap Pemuda Indonesia Berkarakter, Berkapasitas dan Berdaya Saing
Aldi diduga korban penculikan saat bersama dengan Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo di Mapolres Sumedang, Jumat (12/10/2018).

Pilihan Redaksi

Diduga Jadi Korban Penculikan, Aldi Ditemukan Penjual Buah di Tomo
Ketua Baznas Kabupaten Sumedang, Ayi Subhan Hafas

Pilihan Redaksi

Baznas Sumedang Akan Potong 32 Hewan Kurban, Disebar se Kabupaten Sumedang

SUMEDANG

Kepala Sekolah Kecewa, Rotasi Mutasi Tercium Bau Nepotisme
Warga Perum Asabri Citramas di Desa Trunamanggala, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang menyesalkan belum ditanggapi keluhan mereka terkait dengan dampak pembangunan Perum MPP.

Pilihan Redaksi

Warga Perum Asabri Tuntut Realisasi Perjanjian dari Pengembang Perum MPP

Pilihan Redaksi

Dua Pelajar Adu Jotos di Alun-Alun Sumedang, Seorang Bawa Mata Bor

Pilihan Redaksi

Pilkades Serentak di Sumedang Ditunda, Komisi I Minta Pemda Segera Buat Perbup