Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 2 April 2020 - 11:22 WIB

Pemkab Sumedang Akan Booking Hotel untuk Tenaga Medis



SUMEDANG.ONLINE, RSUD – Pemerintah Kabupaten Sumedang serius dalam penanganan Virus Corona (Covid 19). Bahakan untuk tenaga medis, pihaknya akan melakukan full protection. Bahkan Pemkab Sumedang akan membooking satu hotel untuk mereka dengan biaya sepenuhnya dari pemerintah.

Kondisi ini untuk mengantisipasi jumlah orang positif rapid test dari hasil rapid tesh masal.

“Nanti kita cari tempat untuk karantinanya dipisahkan dengan yang bergejala. Kami telah sediakan Islamic Center untuk yang rapid test positif tapi dia sehat. Untuk tenaga medis yang rumahnya jauh dari Sumedang kami siapkan Booking satu hotel untuk tenaga medis dengan biaya dari Kabupaten,” ujar Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir pada wartawan termasuk Reporter SUMEDANG ONLINE di RSUD Sumedang.

Baca Juga  Dua rumah dan satu penggilingan padi terkena longsor di Cimanintin

Sementara itu dikatakan dia, Alat Pelindung Diri (APD) di Sumedang masih aman hingga setidaknya dua minggu ke depan, sementara untuk masker bedah hanya empat hari kedepan.

Baca Juga  Pendafataran Bakal Calon Ketua DPD Golkar Kabupaten Sumedang Ditutup Malam ini

“Ya Alhamdulillah sampai dengan saat ini APD masih tersedia untuk dua minggu ke depan, adapun untuk masker bedah tersedia untuk empat hari ke depan. Untuk itulah kami akan terus berupaya keras memenuhi kebutuhan APD ini, terutama untuk masker bedah yang hanya untuk empat hari,” tandas Bupati Sumedang.  *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

JATINANGOR

Truk Terperosok, Ruas Jatinangor Sempat Buka Tutup

Nasional

70 Relawan Jabar Sudah Tiba di Palu

Pilihan Redaksi

Jelang Re-opening: 60 Petugas MPP Negatif Rapid Test

Pilihan Redaksi

Tingkatkan Etos Kerja Birokrasi, Inspektorat Gelar Pengawasan Daerah
Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir memimpin Rapat Koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, yang dihadiri DPRD Kabupaten Sumedang, Dishub, Kantor Kesbangpol dan Kepala Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah di Gedung Negara Sumedang, Kamis 24 September 2020.

Pilihan Redaksi

Pilkades Serentak Digelar 16 Desember 2020, TPS Dua Kali Lipat
Camat Ganeas, Iman Kardiman meluruskan kabar beredar adanya lockdown di Desa Sukawening, Kecamatan Ganeas, Kabupaten Sumedang. Hal itu setelah adanya pesan berantai yang menyebutkan adanya satu orang positif Covid-19.

Pilihan Redaksi

Camat Ganeas Luruskan Kabar Beredar Sukawening Dilockdown
Kepala Lapas Sumedang bersama Forkopimda, BNPT, melaksanakan kegiatan Upacara Pembacaan Ikrar Kesetiaan kepada NKRI oleh Napi Terorisme, bertempat di Lapas II B Sumedang. Kamis, (18/02/2021).

Pilihan Redaksi

Narapidana Terorisme di Lapas Kelas IIB Sumedang Nyatakan Kesetiaan pada NKRI

Pilihan Redaksi

Berakhir 2 Oktober, Junan Tetap Fokus Kerja