Pengendara Tak Punya KTP Sumedang Tidak Bisa Masuk

SUMEDANG.ONLINE – Sejumlah pengendara terpaksa mengurungkan niatnya untuk munggahan di Kampung Halaman. Pasalnya polisi berjaga ketat di pintu perbatasan. Seperti terlihat di Perbatasan antara Kabupaten Bandung-Sumedang di Betulan Cibeusi. Jumat, 24 April 2020.

Sejumlah pengendara diminta untuk balik kanan, karena menunjukkan KTP domilisi bukan Sumedang.

“Maskernya dipakai dulu pak, ini juga buat keselamatan bapak. Bapak pulang sesuai dengan alamat yang tertera di KTP,” saran polisi saat seorang supir yang tak memakai masker di Betulan Cibeusi  sekaligus polisi pun mengimbau dia untuk balik kanan.

Baca Juga  DPD PGMI Sumedang Diminta Jaga Marwah Madarasah, Lantang Suarakan Aspirasi Guru

Panit Lantas Polsek Jatinangor Resort Sumedang, Ipda Ariyanto membenarkan terkait diputar baliknya semua pengendara yang tak ber-KTP Sumedang.

Baca Juga  Satu Korban Bus Kopayu Belum Diketahui Identitasnya, Ini Ciri cirinya

“Aktifitas pemudik belum terpantau. Cuman kita antisipasi saja sesuai dengan intruksi pimpinan bahwa pada saat ini diperbatasan Cibeusi yang mau masuk Sumedang, tidak punya KTP Sumedang, kita tidak mengizinkan untuk masuk wiyah Sumedang,” ujar Ipda Ariyanto.

Apalagi sebutnya sejak hari ini pukul 00, sudah diberlakukan operasi Ketupat Covid-19 Lodaya 2020.

Baca Juga  Sekda Buton Tengah Kepincut Command Center Sumedang

Sementara itu dikatakan dia, arus lalu lintas masih didominasi kendaraan roda empat yang kebanyakan keluar Bandung menuju Purwarkarta, Cianjur. “Semuanya kita putar balikan untuk mengantisipasi virus Corona ini,” tandasnya. *ANGGI/GUGAS COVID*

REPORTER
: Admin
EDITOR
: Admin
CREDIT FOTO
:
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan