Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 24 Apr 2020 20:53 WIB ·

Penjagaan di Pos Perbatasan Longgar, Ketua DPRD Sumedang Berang

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Irwansyah Putra, sempat dibuat kecewa dengan petugas di Pos Check Point Perbatasan Cikaramas, Kecamatan Tanjungmedar. Hal itu lantaran saat dirinya mencoba sengaja melintas dengan kendaraan pribadinya, tak dihentikan petugas. Jumat, 24 April 2020

KETUA DPRD KABUPATEN SUMEDANG, IRWANSYAH PUTRA, SEMPAT DIBUAT KECEWA DENGAN PETUGAS DI POS CHECK POINT PERBATASAN CIKARAMAS, KECAMATAN TANJUNGMEDAR. HAL ITU LANTARAN SAAT DIRINYA MENCOBA SENGAJA MELINTAS DENGAN KENDARAAN PRIBADINYA, TAK DIHENTIKAN PETUGAS. JUMAT, 24 APRIL 2020 KETUA DPRD KABUPATEN SUMEDANG, IRWANSYAH PUTRA, SEMPAT DIBUAT KECEWA DENGAN PETUGAS DI POS CHECK POINT PERBATASAN CIKARAMAS, KECAMATAN TANJUNGMEDAR. HAL ITU LANTARAN SAAT DIRINYA MENCOBA SENGAJA MELINTAS DENGAN KENDARAAN PRIBADINYA, TAK DIHENTIKAN PETUGAS. JUMAT, 24 APRIL 2020: Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Irwansyah Putra, sempat dibuat kecewa dengan petugas di Pos Check Point Perbatasan Cikaramas, Kecamatan Tanjungmedar. Hal itu lantaran saat dirinya mencoba sengaja melintas dengan kendaraan pribadinya, tak dihentikan petugas. Jumat, 24 April 2020

SUMEDANG.ONLINE – Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Irwansyah Putra, sempat dibuat kecewa dengan petugas di Pos Check Point Perbatasan Cikaramas, Kecamatan Tanjungmedar. Hal itu lantaran saat dirinya mencoba sengaja melintas dengan kendaraan pribadinya, tak dihentikan petugas. Jumat, 24 April 2020

“Saya bingung nggak, bingung tidak. Ngomong bagaimana, karena kalau saya marah nanti kata-kata saya kalau marah lebih besar lagi dari Gunung Krakatau meletus. Makanya saya sengaja mantau dulu dari sebrang betul nggak dilaksanakan atau hanya duduk duduk saja. Dan kalau hanya duduk duduk saja tidak guna, ini bukan pos operasi ketupat, saya lihat ini kurang efektif,” ujar Irwansyah saat memberikan teguran pada para petugas Jaga. Jumat, 24 April 2020.

Baca Juga  [MINI BUS TERBAKAR DI EBA] Pecahkan Kaca, 31 Orang Selamat

Menurut Irwansyah berhasil tidaknya pelaksanaan PSBB di Kabupaten Sumedang bergantung pada tanggungjawab dari para petugas dilapangan dalam mengawasi keluar masuk warga.

“Yang jadi permasalahan itu bukan anggarannya tok sebetulnya, tapi rasa sayang kita pada warga kita. Makanya ini petugas jaga harus benar-benar. Pikir saya saya akan dipegat petugas karena Plat Nomor saya D, kalau dipegat berarti benar. Makanya saya balik lagi. Waduh saya bilang kacau. Saya memang tidak akan langsung masuk (sidak) tapi saya pantau dulu dari jauh benar tidak bertugas. Ini kan tidak ada,” ungkapnya.

Bahkan Irwansyah sempat bertanya pada para petugas apakah dengan jam kerja selama 12 jam mereka keberatan. “Mereka tidak menjawab malam pada diam, efektif kah sampai 12 jam kalau tidak sanggup saya akan membicarakan dengan Forkopimda sampai 8 jam. Jadi jagan siap-siap saja karena perintah dari atasannya biar kedepan dalam melaksanakan tugas efektif,” tandasnya

Baca Juga  [PORDA XIII] Anggar Sumbang Emas Pertama untuk Sumedang

Sebelum Ketua DPRD,Direktur RSUD Sumedang melakukan memonitoring ke posko tersebut sekaligus menyerahkan APD. ”Saya monitoring chek point dan semuanya sudah berjalan sebagaimana mestinya. Dan saya lihat jalan sudah mulai kosong dan para petugas sudah memahami semua pedoman tentang PSBB. Semoga kedepannya masyarakat semakin mengerti dan memahaminya,” jelas Direktur RSUD Sumedang, H Aceng Solehudin. *IWAN RAHMAT*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pasca Insiden Unras, 135 Anggota Ormas GMBI Asal Sumedang Kena Sanksi Wajib Lapor

28 Januari 2022 - 17:58 WIB

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, saat memberikan arahan pada 135 anggota GMBI Sumedang di Mapolres Sumedang. Jumat, 28 Januari 2022.

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.
Trending di SUMEDANG