PSBB Warga Sumedang Masih Enjoy Ngabuburit

Aktivitas warga yang lalu lalang dalam rangka ngabuburit terpantau Minggu, 26 April 2020 pukul 16.35 WIB di Kawasan Jalan Sayang, Jatinangor.
Aktivitas warga yang lalu lalang dalam rangka ngabuburit terpantau Minggu, 26 April 2020 pukul 16.35 WIB di Kawasan Jalan Sayang, Jatinangor. /SUMEDANGONLINE
Aktivitas warga yang lalu lalang dalam rangka ngabuburit terpantau Minggu, 26 April 2020 pukul 16.35 WIB di Kawasan Jalan Sayang, Jatinangor.

SUMEDANG.ONLINE – Meski ada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejumlah pusat keramaian di Kabupaten Sumedang masih diminati warga untuk ngabuburit (menunggu waktu buka puasa).

Seperti terlihat di Area Tol Cisumdawu, Ahad, 26 April 2020. Lantaran adanya aktivitas warga yang sengaja nongkrong ditengah PSBB. Forum Komunikasi Pimpimpinan Kecamatan Pamulihan membubarkan warga. Selain tujuannya hanya sekadar nongkrong mereka pun melanggar anjuran pemerintah karena berkerumun dan tidak memakai masker.

Lokasi lainnya terpantau di Jalan Sayang, Kecamatan Jatinangor. Dilokasi ini warga masih bebas berkeluyuran dengan menggunakan roda dua. Sebagian ada yang sudah mengenakan masker namun, ada juga yang tidak menggunakan.

Di Kota Sumedang, Taman Endog menjadi tempat pavorite untuk nongkrong. Meski tak bisa sampai masuk ke lokasi taman, tapi mereka nongkrong di sekitaran taman dengan menggunakan roda dua. Sebagian dari mereka beralasan akan membeli takjil untuk buka puasa.

Di wilayah Selatan, Wado. Tugu Wado, dan Jembatan Cinta pun tak kalah menarik bagi mereka untuk dijadikan ajang nongkrong.

Jika tidak ada kesdaran dari warga Sumedang menaati peraturan dalam PSBB, maka tujuan PSBB untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa sia-sia. LAPORAN TIM GUGUS TUGAS COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK