Home / SUMEDANG

Senin, 27 April 2020 - 01:42 WIB

PSBB Warga Sumedang Masih Enjoy Ngabuburit

Aktivitas warga yang lalu lalang dalam rangka ngabuburit terpantau Minggu, 26 April 2020 pukul 16.35 WIB di Kawasan Jalan Sayang, Jatinangor.

AKTIVITAS WARGA YANG LALU LALANG DALAM RANGKA NGABUBURIT TERPANTAU MINGGU, 26 APRIL 2020 PUKUL 16.35 WIB DI KAWASAN JALAN SAYANG, JATINANGOR. AKTIVITAS WARGA YANG LALU LALANG DALAM RANGKA NGABUBURIT TERPANTAU MINGGU, 26 APRIL 2020 PUKUL 16.35 WIB DI KAWASAN JALAN SAYANG, JATINANGOR.: Aktivitas warga yang lalu lalang dalam rangka ngabuburit terpantau Minggu, 26 April 2020 pukul 16.35 WIB di Kawasan Jalan Sayang, Jatinangor.


SUMEDANG.ONLINE – Meski ada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejumlah pusat keramaian di Kabupaten Sumedang masih diminati warga untuk ngabuburit (menunggu waktu buka puasa).

Seperti terlihat di Area Tol Cisumdawu, Ahad, 26 April 2020. Lantaran adanya aktivitas warga yang sengaja nongkrong ditengah PSBB. Forum Komunikasi Pimpimpinan Kecamatan Pamulihan membubarkan warga. Selain tujuannya hanya sekadar nongkrong mereka pun melanggar anjuran pemerintah karena berkerumun dan tidak memakai masker.

Baca Juga  Sumedang Mati Lampu Ini Penjelasan PLN

Lokasi lainnya terpantau di Jalan Sayang, Kecamatan Jatinangor. Dilokasi ini warga masih bebas berkeluyuran dengan menggunakan roda dua. Sebagian ada yang sudah mengenakan masker namun, ada juga yang tidak menggunakan.

Di Kota Sumedang, Taman Endog menjadi tempat pavorite untuk nongkrong. Meski tak bisa sampai masuk ke lokasi taman, tapi mereka nongkrong di sekitaran taman dengan menggunakan roda dua. Sebagian dari mereka beralasan akan membeli takjil untuk buka puasa.

Baca Juga  Tega, bayi laki-laki dibuang orangtuanya, ini ada surat wasiatnya ...

Di wilayah Selatan, Wado. Tugu Wado, dan Jembatan Cinta pun tak kalah menarik bagi mereka untuk dijadikan ajang nongkrong.

Jika tidak ada kesdaran dari warga Sumedang menaati peraturan dalam PSBB, maka tujuan PSBB untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa sia-sia. LAPORAN TIM GUGUS TUGAS COVID-19

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Penyuluh Agama Islam Tanjungsari Doakan Pemilu 2019 Sukses Aman dan Damai

Pilihan Redaksi

Disposal Bendungan Rengrang Ancam Tiga Rumah Ambruk
Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Sumedang Ferry Wibawanto menyebutkan Kick Off SP dilakukan sejak 1 - 30 September 2020 dan petugas sensus penduduk di damping Ketua RT atau yang mewakilinya akan melakukan pendataan langsung ke rumah-rumah.

Pilihan Redaksi

Mulai Hari Ini Petugas Sensus Penduduk Akan Lakukan Pendataan Langsung ke Rumah Warga
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sumedang terkait dengan penyediaan APD untuk para tenaga medis di kabupaten Sumedang, Kamis (2/04/2020).

SUMEDANG

Bupati Sumedang: Besok Pemprov Jabar Kirim APD

SUMEDANG

Gundukan Sampah Misterius Bikin Sareukseuk Sumedang

Pilihan Redaksi

Longsor Cilipung, Kamar Mandi dan Dapur Caca Tergerus

SUMEDANG

Pemdes Hegarmanah Sumedang Beli Mobil Pengangkut Sampah

Pilihan Redaksi

Wasdal PKL, Satpol PP Sumedang Akan Libatkan Linmas