Home / KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Selasa, 21 April 2020 - 23:56 WIB

#PSBBBandungRaya Bupati Sumedang Monitoring Poko Check Point

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi jajarannya memonitor kesiapan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Sosial (PSBB) di posko pemeriksaan kesehatan atau check point kewilayahan PSBB Desa Cikaramas Kecamatan Tanjungmedar, Selasa (21/4/2020).

BUPATI SUMEDANG H. DONY AHMAD MUNIR DIDAMPINGI JAJARANNYA MEMONITOR KESIAPAN PENERAPAN PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA SOSIAL (PSBB) DI POSKO PEMERIKSAAN KESEHATAN ATAU CHECK POINT KEWILAYAHAN PSBB DESA CIKARAMAS KECAMATAN TANJUNGMEDAR, SELASA (21/4/2020). BUPATI SUMEDANG H. DONY AHMAD MUNIR DIDAMPINGI JAJARANNYA MEMONITOR KESIAPAN PENERAPAN PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA SOSIAL (PSBB) DI POSKO PEMERIKSAAN KESEHATAN ATAU CHECK POINT KEWILAYAHAN PSBB DESA CIKARAMAS KECAMATAN TANJUNGMEDAR, SELASA (21/4/2020).: Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi jajarannya memonitor kesiapan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Sosial (PSBB) di posko pemeriksaan kesehatan atau check point kewilayahan PSBB Desa Cikaramas Kecamatan Tanjungmedar, Selasa (21/4/2020).


SUMEDANG.ONLINE – Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi jajarannya memonitor kesiapan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Sosial (PSBB) di posko pemeriksaan kesehatan atau check point kewilayahan PSBB Desa Cikaramas Kecamatan Tanjungmedar, Selasa (21/4/2020).

Monitoring ini dilakukan seiring dengan pemberlakuan PSBB di seluruh kecamatan di Kabupaten Sumedang yang akan mulai dilaksanakan besok tanggal 22 april selama 14 hari kedepan sebagai upaya menekan penyebaran virus corona (COVID-19).

“Tiba di cek point, terpantau para petugas yang terdiri dari tim gabungan TNI, Polri, Sat Pol PP, Tim Medis dari Puskesmas dibantu para relawan sedang melakukan pemeriksaan kendaraan, pemeriksaan penggunaan masker dan melakukan cek kesehatan warga masyarakat yang memasuki wilayah di perbatasan,” ujar Dony.

Baca Juga  Bupati Kampanyekan Antar Anak di Hari Pertama Sekolah

Berdasarkan informasi yang dihimpun, perhari rata-rata masyarakat yang masuk diperbatasan kurang lebih ada sekitar 300 kendaraan. Masyarakat yang melewati posko tersebut dilakukan pemeriksaan kesehatan sesuai dengan alur proses pemeriksaan mulai dari cuci tangan, penyemprotan disinfektan, cek suhu tubuh dan tindakan pencatatan dan pelaporan oleh tim medis.

Baca Juga  Dinsos P3A Sumedang Salurkan Ratusan BSPS

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyampaikan apresiasi atas kesiapan petugas Posko dalam mengambil tindakan terkait pelaksanakan tugas terkait penerapan PSBB yang akan nanti diberlakukan.

Dalam penerapannya nanti, Bupati juga menitipkan pesan kepada para petugas agar pelaksanaan PSBB nanti dapat dilakukan dengan konsekuen secara ketat, disiplin dan tegas. Hal ini, kata Bupati, agar penanganan covid cepat selesai dan tidak berlarut larut. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Target Bupati Sumedang, revisi RTRW selesai akhir tahun ini

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Bupati Sumedang tinjau pembangunan tempat ibadah di relokasi OTD Jatigede

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Dinsos P3A Berikan Pembinaan Kepada 100 KK Binaan P2WKSS

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Kali Pertama Sumedang Raih Nilai Sakip B

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Sanusi Mawi Ngaku Siap Layani Masyarakat Kapan dan Dimana pun

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Noerony: Jangan Ada Jual Beli Jabatan

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Ade: Puasa, PNS Tetap Disiplin

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Camat Buahdua Usulkan Penyeragaman Assistensi