Home / SUMEDANG

Jumat, 3 April 2020 - 15:23 WIB

Ratusan Prajurit Yonif Raider 301/PKS Sumbangkan Darah ke PMI Sumedang



SUMEDANG.ONLINE, YONIF-R 301 – Ratusan personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) mendonorkan darahnya ke Palang Merah Indonesia (PMI). Hal itu seiring dengan menipisnya stok darah di PMI lantaran minimnya animo pendonor.

“Donor darah bagi personel TNI itu pengabdian kami bagi sesama umat manusia yang membutuhkannya,” tutur Komandan Yonif Raider 301/PKS , Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi ,S.Ip , M.Ipol di sela-sela kegiatan Donor Darah yang bertempat di Aula Mayonif R-301/PKS , Jumat (03/04).

Baca Juga  Kronologis Penjambretan Istri Pembina SO

Menurut Danyonif R-301/PKS, kegiatan donor darah kali ini berbeda dengan biasanya karena kita saat ini harus berpedoman pada protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Wabah Covid-19,  sehingga Para Petugas medis menggunakan Perlengkapan APD. Sedangkan prajurit yang mengikuti donor darah wajib menggunakan masker serta wajib menggunakan Hand Sanitizer sebelum pelaksanaan kegiatan. Pada kesempatan ini, kegiatan donor darah ini juga bagian dari pengabdian prajurit ke bangsa yaitu jika sewaktu-waktu darahnya siap dibutuhkan untuk membantu rakyat. Diharapkan dengan donor darah ini dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat.

Baca Juga  Hutang Pemkab ke PT Askes, 19M

“Semoga TNI kedepan semakin dekat dengan rakyat,” imbuh dia.

Secara terpisah ketua PMI Kab Sumedang, drg.H.Agus S sarjidi, M.Kes, mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kepedulian Prajurit Raider 301/PKS yang turut peduli dalam membantu mengurangi kelangkaan darah yang semakin menipis di bank darah PMI Kabupaten Sumedang. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

110 KK dipindah ke tempat hunian sementara
Bupati Sumedang saat menerima Audiensi dengan DPC Asosiasi Pengusaha Jasa Dekorasi Indonesia (ASPEDI) di Gedung Negara, Kabupaten Sumedang. Senin, 30 Agustus 2021.

SUMEDANG

Kabupaten Sumedang dapat Dukungan Program Vaksinasi dari Asosiasi Pengusaha Jasa Dekorasi
Situasi semalam saat kenaikan harga BBM.

Pilihan Redaksi

Pertamax, Pertalite Naik Rp 300
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum secara simbolis memberikan Maskara kepada Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir disela Saba Desa Apdesi Jabar di Sumedang, Minggu 18 Oktober 2020.

SUMEDANG

Disela Saba Desa Apdesi Jabar, Wagub Uu Salurkan Maskara Untuk Lima Desa di Sumedang
Salahsatu warga Dusun Bojong Totor Desa Sirnamulya Kecamatan Sumedang Utara mengangkut barang untuk mengungsi karena rumahnya terancam ambruk, Senin 19 Oktober 2020.

Pilihan Redaksi

7 KK di Bojong Totor Terpaksa Ngungsi, Warga: Semenjak Ada Proyek Tol Rumah Retak-retak

SUMEDANG

Polsek Pamulihan Amankan Pelaku Pembacokan 
Sejumlah sepeda motor menggunakan kenalpot bising yang diduga hendak balapan liar diamankan petugas dalam pelaksanaan KRYD.

Pilihan Redaksi

Kapolres Akan Tindak Tegas Pelaku Bali, Delapan Pengguna Knalpot Bising Diamankan
Para petugas yang berjaga di wilayah perbatasan Ciawitali di Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang dengan Sanca di Kabupaten Indramayu, bertindak tegas. Mereka tak segan untuk menyuruh para pendatang balikkanan jika tak mengenakan masker. Dan tujuan keluar rumahnya tidak terlalu urgen.

SUMEDANG

#PSBBBandungRaya Masuk Sumedang Tak Bermasker Diminta Balikkanan