Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 30 Apr 2020 12:27 WIB ·

Satpol PP Minta 250 Kios di Pasar Sandang Sumedang Tutup

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Petugas gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP Sumedang dan Diskoperindag Sumedang. Menyisir pasar dan toko di Sumedang Kota berkaitan dengan pemberlakuan jam operasional di Pusat Perbelanjaan di Kota Sumedang. Kamis 30 April 2020.

PETUGAS GABUNGAN YANG TERDIRI DARI TNI/POLRI, SATPOL PP SUMEDANG DAN DISKOPERINDAG SUMEDANG. MENYISIR PASAR DAN TOKO DI SUMEDANG KOTA BERKAITAN DENGAN PEMBERLAKUAN JAM OPERASIONAL DI PUSAT PERBELANJAAN DI KOTA SUMEDANG. KAMIS 30 APRIL 2020. PETUGAS GABUNGAN YANG TERDIRI DARI TNI/POLRI, SATPOL PP SUMEDANG DAN DISKOPERINDAG SUMEDANG. MENYISIR PASAR DAN TOKO DI SUMEDANG KOTA BERKAITAN DENGAN PEMBERLAKUAN JAM OPERASIONAL DI PUSAT PERBELANJAAN DI KOTA SUMEDANG. KAMIS 30 APRIL 2020.: Petugas gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP Sumedang dan Diskoperindag Sumedang. Menyisir pasar dan toko di Sumedang Kota berkaitan dengan pemberlakuan jam operasional di Pusat Perbelanjaan di Kota Sumedang. Kamis 30 April 2020.

SUMEDANG.ONLINE – Petugas gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP Sumedang dan Diskoperindag Sumedang. Menyisir pasar dan toko di Sumedang Kota berkaitan dengan pemberlakuan jam operasional di Pusat Perbelanjaan di Kota Sumedang. Kamis 30 April 2020.

Kedatangan para petugas itu sempat adu mulut dengan para pedagang yang tak mau dagangannya ditutup, namun setelah adanya negosiasi akhirnya mereka menerima.

Ketua IKHWAPA Sumedang Indra, menyebutkan mulai besok sebanyak 250 kios di Pasar Sandang Sumedang bakal tutup untuk sementara selama pemberlakukan PSBB karena itu dia berharap virus Corona dapat segera hengkang dari Sumedang.

Baca Juga  Dony: Kewirausahaan PMII Unsap Harus Berdampak Positif

“Kalau bisa ini kan opsi terbaik karena ini kan mengacu ke pasar rakyat. Tadinya awalnya cari opsi, berilah saya jam operasional ke pasar rakyat. Karena awalnya ada bahasa kompensasi, dampak corona. Nah sekarang hilangkan itu, bukan saya ngeyel,” ujar Indra.

Kabid Penegakan Peraturan Perundang-Undang Daerah Satpol Pp Sumedang Deni Hanafiah menyebutkan adanya mis persepsi para pedagang yang masih buka. Padahal sebut dia secara aturan sudah jelas yang boleh buka dari mulai pukul 03.00-12 WIB itu hanya pedagang Sembako.

Baca Juga  Solok Serap Ide Langkah Penanganan Covid-19 di Sumedang

“Barusan kita negosiasi, sebetulanya ini salah. Karena pol pp tidak punya posisi sebagai bergaining kita mengundang dari Pejabat Indag . Untuk smenetara sampai dengan tanggal 5 ini, ditoleransi jam operasional pasar rakyat sampai jam 12. dan mulai besok harus tutup, kecuali sembako, telekomunikasi dan kesehatan,” tandasnya. *IWAN RAHMAT*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)

Tanpa Biaya Miliaran, Kompepar Golempang Bangun Landasan Pacu Paralayang

18 Januari 2022 - 01:19 WIB

Alat berat yang digunakan untuk meratakan kawasan pacu paralayang di Puncak Gunung Golempang, Desa Darmaraja, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG