Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 26 Apr 2020 03:54 WIB ·

Selama PSBB Gubernur Minta Sumedang Tak Tambah Positif Covid

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dan Kapolres Sumedang AKBP. Dwi Indra Laksmana SIK., M.Si di sela Rapat Evaluasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Wilayah Bandung Raya di Gedung Negara. Sabtu, 25 April 2020.

BUPATI SUMEDANG H. DONY AHMAD MUNIR DAN KAPOLRES SUMEDANG AKBP. DWI INDRA LAKSMANA SIK., M.SI DI SELA RAPAT EVALUASI PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR (PSBB) DI WILAYAH BANDUNG RAYA DI GEDUNG NEGARA. SABTU, 25 APRIL 2020. BUPATI SUMEDANG H. DONY AHMAD MUNIR DAN KAPOLRES SUMEDANG AKBP. DWI INDRA LAKSMANA SIK., M.SI DI SELA RAPAT EVALUASI PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR (PSBB) DI WILAYAH BANDUNG RAYA DI GEDUNG NEGARA. SABTU, 25 APRIL 2020.: Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dan Kapolres Sumedang AKBP. Dwi Indra Laksmana SIK., M.Si di sela Rapat Evaluasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Wilayah Bandung Raya di Gedung Negara. Sabtu, 25 April 2020.

SUMEDANG.ONLINE – Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi unsur Forkopimda mengikuti Video Conference Rapat Evaluasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Wilayah Bandung Raya di Gedung Negara. Sabtu, 25 April 2020.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang memimpin rapat tersebut mengatakan, setelah rapat dengan para pakar, salah satu indikator kesuksesan PSBB adalah jika pergerakan orang dan barang atau kepadatan bisa turun di angka 30 persen.

Gubernur berharap Kabupaten Sumedang menjadi salah satu Kabupaten yang pertama berhasil melakukan PSBB.

“Saya harap untuk Kabupaten Sumedang dan yang lainnya tidak ada lagi penambahan positif.

Jika dalam 14 hari sudah tidak ada lagi penembahan dan berhasil menurunkan sampai 30 persen mobilisasi orang dan barang, maka PSBB nya dianggap berhasil,” ujar Ridwan Kamil.

Baca Juga  Jembatan Jembarwangi-Darmawangi Putus

Menanggapi keinginan Gubernur Jawa Barat, Bupati Sumedang menyebutkan Pemerintah Kabupaten Sumedang sudah berupaya maksimal untuk betul-betul menjadikan PSBB sebuah ikhtiar dalam mengoptimalkan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pelanggaran masih cukup banyak, namun pergerakan orang dan barang sudah cukup menurun walaupun belum signifikan. Diharpkan warga masyarakat Sumedang disiplin, ketat, dan tegas dalam penerapan PSBB ini sehingga penangannya bisa cepat selesai,” ujar Dony.

Sementara itu berdasarkan data dari Siaran Pers Perkembangan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Di Kabupaten Sumedang hingga Pukul 16.00 WIB. Sabtu, 25 April 2020 didapati data sebagai berikut:

  • Positif Covid-19 berdasarkan Polymerase Chain Reaction (SWAB) : 5 orang (Pasien asal Kecamatan Sumedang Selatan 1 orang, Jatinangor 3 orang dan Cimanggung 1 orang) dari total 6 orang terkonfirmasi, dimana 1 orang diantaranya telah selesai/sembuh (Pasien asal Kecamatan Darmaraja);
  • Pasien Dalam Pengawasan (PDP) : 10 orang dengan rincian 1 orang pasien asal Kecamatan Sumedang Selatan, Kecamatan Jatinangor 3 orang, Cimanggung 1 orang, Cimalaka 1 orang, Darmaraja 1 orang, Wado 1 orang, Conggeang 1 orang dan Cileunyi kabupaten Bandung 1 orang. Dari total 44 PDP, 34 orang diantaranya telah pulang/selesai/sembuh;
  • Orang Dalam Pemantauan (ODP) : 80 orang dari total 864 ODP dimana 784 orang diantaranya telah selesai menjalani masa pemantauan;
  • Orang Dalam Risiko (ODR) : 6.182 orang dari hari sebelumnya yang berjumlah 6.361 orang;
  • Orang Tanpa Gejala (OTG) : 41 orang.  *IWAN RAHMAT*
Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)

Tanpa Biaya Miliaran, Kompepar Golempang Bangun Landasan Pacu Paralayang

18 Januari 2022 - 01:19 WIB

Alat berat yang digunakan untuk meratakan kawasan pacu paralayang di Puncak Gunung Golempang, Desa Darmaraja, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG