Home / SUMEDANG

Kamis, 30 April 2020 - 00:25 WIB

Sepekan PSBB, Bupati Sumedang Minta Penjagaan Diperketat

Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir, melakukan monitoring posko cek point PSBB dan menertibkan warga disejumlah titik keramaian di wilayah barat ( Pamulihan, Tanjungsari, Jatinangor dan Cimanggung). Rabu, 29 April 2020.

BUPATI SUMEDANG, H DONY AHMAD MUNIR, MELAKUKAN MONITORING POSKO CEK POINT PSBB DAN MENERTIBKAN WARGA DISEJUMLAH TITIK KERAMAIAN DI WILAYAH BARAT ( PAMULIHAN, TANJUNGSARI, JATINANGOR DAN CIMANGGUNG). RABU, 29 APRIL 2020. BUPATI SUMEDANG, H DONY AHMAD MUNIR, MELAKUKAN MONITORING POSKO CEK POINT PSBB DAN MENERTIBKAN WARGA DISEJUMLAH TITIK KERAMAIAN DI WILAYAH BARAT ( PAMULIHAN, TANJUNGSARI, JATINANGOR DAN CIMANGGUNG). RABU, 29 APRIL 2020.: Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir, melakukan monitoring posko cek point PSBB dan menertibkan warga disejumlah titik keramaian di wilayah barat ( Pamulihan, Tanjungsari, Jatinangor dan Cimanggung). Rabu, 29 April 2020.


SUMEDANG.ONLINE – Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir, melakukan monitoring posko cek point PSBB dan menertibkan warga disejumlah titik keramaian di wilayah barat ( Pamulihan, Tanjungsari, Jatinangor dan Cimanggung). Rabu, 29 April 2020.

Pada kesempatan itu, Bupati memberikan arahan ke para petugas dari unsur TNI/Polri untuk melaksanakan PSBB secara ketat, disiplin dan tegas dengan melakukan pemeriksaan setiap kendaraan bermotor yang melintas terutama berplat nomor polisi dari luar daerah.

Untuk memastikan hal tersebut, Bupati dibantu para petugas turun langsung kelapangan menghentikan setiap kendaraan yang melintas untuk dilakukan pemeriksaan. Setelah itu pengendara diminta menunjukkan kartu identitas, dokumen kendaraan, asal tujuan dan lokasi yang dituju.

Baca Juga  Bupati Sumedang Rampungkan 3 Putaran Pertemuan Bisnis di Osaka Jepang

Dari hasil pantauan, terlihat ada beberapa pengendara dari dalam dan luar daerah yang tidak menggunakan masker dan sarung tangan serta melebihi ketentuan penumpang diatas 50%. Bupati pun secara tegas kemudian meminta para pengendara tersebut untuk segera putar balik.

Selain memonitor lokasi cek point, Bupati juga melakukan sidak kebeberapa titik keramaian di pusat perbelanjaan seperti pasar dan beberapa mini market untuk memastikan kepatuhan terhadap standar kesehatan dalam mencegah Covid-19.

Baca Juga  Di RSUD, Jokowi Minta Menkes Bantu Penambahan Ruangan

Bupati meminta kepada seluruh karyawan minimarket menyemprotkan cairan disinfektan setiap hari, menyediakan tempat cuci tangan dan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermal gun untuk masyarakat yang ingin bertransaksi untuk menjamin bebas dari virus corona.

Setelah melaksanakan sidak ke pusat perbelanjaan. Bupati pun berbagi dengan warga melalui gerakan nasi bungkus (GASIBU). *HUMAS PEMKAB*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

VIDEO: Gubernur Jawa Barat sebar 4,2 Juta Ikan di Jatigede

Pilihan Redaksi

Duh, belum setahun diperbaiki jalan menuju Desa Margalaksana sudah rusak

SUMEDANG

F-101 Utuh, Banyak Penduduk Terlewat e-KTP

Pilihan Redaksi

14 Calon Kades di Ujungjaya Sepakat Siap Menang, Siap Kalah
KWT Gemilang Desa Cibeureum Kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang mendapat bantun alat produksi setelah mereka menciptakan alat pengering abon dari mesin cuci.

SUMEDANG

Unik, KWT Gemilang Buat Pengering Abon dari Mesin Cuci
Kasie Bina Tata Usaha Keuangan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumedang Siti Andjarini S.sos

SUMEDANG

Keluarga Penerima Manfaat Bantuan di Sumedang Bakal Dipasang Stiker

Pilihan Redaksi

WAWANCARA | Kang Dedi : Konsep Karuhun untuk Pembangunan
Calon Jamaah Haji asal KBIH An-Nuur Sumedang, Jawa Barat, Indonesia saat berada di Makkah. FOTO DOKUMEN 2018.

Pilihan Redaksi

860 Calon Jamaah Haji Asal Sumedang Bakal Gagal Berangkat