Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 1 April 2020 - 23:35 WIB

Status KWP Tapi Gerbang Perbatasan Jatinangor Sumedang Malam Ini Sepi Penjaga



SUMEDANG.ONLINE, JATINANGOR – Gerbang masuk Sumedang dari arah Jatinangor, sepi penjagaan. Hal itu seperti terlihat pada sekira pukul 23.20, Rabu, 1 April 2020. Tak adanya petugas jaga tersebut, membuat mereka yang masuk ke Sumedang tak dilakukan sweeping seperti malam sebelumnya.

Padahal seperti dikatakan Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, mulai 1 hingga 14 April 2020, pintu masuk mulai dari Wilayah Jatinangor, Cikaramas-Tanjungmedar, Cikamurang-Ujungjaya dan Tomo, bakal dilakukan penjagaan. Hal itu seiring ditetapkannya Karantina Wilayah Parsial (KWP) di Kabupaten Sumedang.

Kejadian malam ini, berbeda dengan malam sebelumnya, pada 1 April 2020. Para penjaga sudah standby sejak pukul 00.02 di Pangkalan Damri depan Kampus Unpad Jatinangor. Mereka secara ketat melakukan pemeriksaan terhadap para penumpang angkutan umum yang disetop oleh petugas. Terutama yang akan masuk ke Sumedang, mereka diturunkan untuk diperiksa dan catat identitasnya.

Baca Juga  Ayah dan Anak Ini Kompakan jadi KPK Gadungan, Lakukan Penipuan

Bupati Sumedang dalam amanatnya saat Jumpa Pers di Gedung Negara, 31 Maret 2020 menyebutkan dalam hal pelaksanaan karantina wilayah secara parsial, petugas dari Dinas Perhubungan yang bersinergi dengan TNI/POLRI, Sub.Denpom, Dinkes, Camat dan warga masyarakat akan melakukan sweeping dengan menjaga setiap perbatasan pintu masuk ke wilayah Kabupaten Sumedang. Untuk itu

Baca Juga  Yogie dilantik Ketua AMS Sumedang

akan didirikan juga beberapa posko penjagaan yaitu di wilayah Jatinangor, Cikaramas-Tanjungmedar, Cikamurang-Ujungjaya dan Tomo tanggal 1 sampai dengan 14 April 2020 mulai pukul 24.00 WIB selama 24 jam, dan dibagi ke dalam tiga shift petugas jaga.

“Patroli Petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Kepolisian termasuk anggota Sat.Pol.PP di Kecamatan lebih dimasifkan yang akan intens memecah kerumuman agar masyarakat kembali ke rumah masing-masing. Setiap ada kerumunan akan dibubarkan, terutama dalam hal menjaga ODP di

tiap kecamatan agar tidak keluar rumah,” ujar Dony dalam jumpa pers saat itu. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Ini Dia Formasi CPNS yang Dibutuhkan di Sumedang, Serta Contoh Surat Lamaran
H. Karnadi, pelaksana Camat Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang

Pilihan Redaksi

Selama PSBB, Camat Tanjungmedar Sumedang: Tak Ada yang Terpapar Corona

Pilihan Redaksi

Seminggu ini, ratusan kios PKL kudu dibongkar

Pilihan Redaksi

Amankan Natal dan Tahun Baru, 650 Personel Polres Diterjunkan

Pilihan Redaksi

Longsor susulan Cimareme, sudah diprediksi BMKG

Pilihan Redaksi

Ini Tiga PR yang Belum Selesai di Masa Irwansyah Putra

KESEHATAN

Wandiyana Kembangkan Pengobatan Bio Therapi Listrik
Sebagian anggota AMWJ saat membersihkan sampah di Bendungan Jatigede. Senin, 8 Februari 2021.

Pilihan Redaksi

AMWJ-Polairud Polres Sumedang Peduli Bendungan Jatigede, Bersihkan Sampah di Wilayah Tugu Wado