Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Sabtu, 11 April 2020 - 19:12 WIB

Sumedang Mulai Distribusikan Tiga Ribu Sembako untuk Pedagang di Sekolah

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sumedang, Ayi Rusmana mengatakan pihaknya menyebarkan sebanyak Tiga Ribu Paket Sembako pada pedagang yang ada di lingkungan sekolah melalui kecamatan.

KEPALA BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH KABUPATEN SUMEDANG, AYI RUSMANA MENGATAKAN PIHAKNYA MENYEBARKAN SEBANYAK TIGA RIBU PAKET SEMBAKO PADA PEDAGANG YANG ADA DI LINGKUNGAN SEKOLAH MELALUI KECAMATAN. WHATSAPP IMAGE 2020-04-11 AT 16.26.20: Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sumedang, Ayi Rusmana mengatakan pihaknya menyebarkan sebanyak Tiga Ribu Paket Sembako pada pedagang yang ada di lingkungan sekolah melalui kecamatan.


SUMEDANG.ONLINE, GEDUNG NEGARA– Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sumedang, Ayi Rusmana mengatakan pihaknya menyebarkan sebanyak Tiga Ribu Paket Sembako pada pedagang yang ada di lingkungan sekolah melalui kecamatan.

“Teknis pembagiannya terserah dari kecamatan, ada yang melalui desa langsung diserahkan ke para pedagang berjualan di lingkungan sekolah,” ujar Ayi usai mengikuti acara pembagian masker bagi komunitas yang ada di Kabupaten Sumedang dan penyerahan stimulan bagi Kecamatan untuk pengadaan masker di halaman Gedung Negara Sumedang, Sabtu, 11 April 2020.

Baca Juga  Bupati Sumedang Serahkan Akta Kelahiran di RSU Sumedang

Lebih lanjut dia menyebutkan, bantuan yang diberikan Bupati Sumedang itu berupa beras lima kg dari Dinas Pertanian dan Paket sembako melalui Dinas Pendidikan ke para penjual yang biasa jualan di sekolah SD/ MI dengan SMP/MTs se Kabupaten Sumedang.

“Hal ini terfokuskan kepada pedagang kecil menengah yang biasa berjualan di lingkungan sekolah tersebut,” tandasnya.

Baca Juga  Camat Ganeas Luruskan Kabar Beredar Sukawening Dilockdown

Salah satu sekolah penerima yakni SMPN 1 Cimalaka mengucapkan terima kasih pada Bupati Sumedang atas bantuan yang diberikan pada para pedagang.

“Terima kasih ke Bupati Sumedang dan jajarannya yang telah memberikan bantuan khususnya kepada para pedagang jualan di kantin sekolah yang berjumlah 14 pedagang yang diserahkan melalui kepala Desa Cimalaka,” ujar Kepala SMPN 1 Cimalaka, Enung Titin Agustikawati. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

PENDIDIKAN

[KONFERCAB PCNU] Jujun: Pelaksanaan Konferensi Tak Harus Nunggu SK Habis

Pilihan Redaksi

Doamu Dukung Hayati KDI

Pilihan Redaksi

Buntut Pembongkaran Ruang Kelas, Tujuh Kepala SD Dipanggil Polisi

Pilihan Redaksi

Bendung Cipanas, Komisi D: Utamakan penyelesaian lahan masyarakat

PENDIDIKAN

Dewan, Pertanyakan Bantuan Fasilitas Pendidikan Harga Miliaran
Kelurahan Talun, Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang, kembali menyalurkan bantuan sosial (Banss) Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Kabupaten Sumedang dan Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat Tahap Dua. Dua kegiatan tersebut diselenggarakan secara bersamaan. Rabu, 15 Juli 2020.

Pilihan Redaksi

Banprov dan JPS Sumedang Disalurkan Berbarengan di Talun, Lurah: Pengurangan Jumlah Karena Double

Pilihan Redaksi

Pontren Darul Hikmah Sukawangi Raih Emas Perdana Pospenas VIII

Pilihan Redaksi

Waspada Covid-19, Bupati Sumedang Ajak Warga Optimalisasi PHBS