Home / SUMEDANG

Minggu, 10 Mei 2020 - 05:21 WIB

Ada Donasi Warga, Jumlah Penerima Gasibu Cibeureum Kulon Terus Menurun

Penerima Nasi Bungkus pada Program Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) di Desa Cibeureum Kulon, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, terus mengalami penurunan jumlah. Hal itu lantaran adanya partisipasi warga yang turut memberikan bantuan pada warga yang membutuhkan.

PENERIMA NASI BUNGKUS PADA PROGRAM GERAKAN NASI BUNGKUS (GASIBU) DI DESA CIBEUREUM KULON, KECAMATAN CIMALAKA, KABUPATEN SUMEDANG, TERUS MENGALAMI PENURUNAN JUMLAH. HAL ITU LANTARAN ADANYA PARTISIPASI WARGA YANG TURUT MEMBERIKAN BANTUAN PADA WARGA YANG MEMBUTUHKAN. PENERIMA NASI BUNGKUS PADA PROGRAM GERAKAN NASI BUNGKUS (GASIBU) DI DESA CIBEUREUM KULON, KECAMATAN CIMALAKA, KABUPATEN SUMEDANG, TERUS MENGALAMI PENURUNAN JUMLAH. HAL ITU LANTARAN ADANYA PARTISIPASI WARGA YANG TURUT MEMBERIKAN BANTUAN PADA WARGA YANG MEMBUTUHKAN.: Penerima Nasi Bungkus pada Program Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) di Desa Cibeureum Kulon, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, terus mengalami penurunan jumlah. Hal itu lantaran adanya partisipasi warga yang turut memberikan bantuan pada warga yang membutuhkan.


SUMEDANG – Penerima Nasi Bungkus pada Program Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) di Desa Cibeureum Kulon, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, terus mengalami penurunan jumlah. Hal itu lantaran adanya partisipasi warga yang turut memberikan bantuan pada warga yang membutuhkan.

“Dari sesi ke-satu jumlah penerima sudah mulai menurun, biasanya 70 orang sekarang tinggal 50 orang. Ya mudah-mudahan ke depannya bisa berkurang lagi dengan adanya swadaya dari masyarakat Cibeureum Kulon,” ujar Siti Rokayah selaku Ketua Harian TP. PKK Desa Cibeureum Kulon Kecamatan Cimalaka juga selaku Koordinator Dapur Umum Gasibu. Sabtu, 9 Mei 2020.

Baca Juga  Butuh Alat Berat Percepat Penanganan Tanah Longsor di Jalan Provinsi Sumedang-Subang

Siti pun memberikan apresaisi luar biasa terhadap para donatur yang sedikit banyak telah membantu program Gasibu. Karena menurut dia, jika mengandalkan dari bantuan pemerintah, tidak akan mencukupi jumlah penerima yang ada di wilayahnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini kami sangat berterima kasih ke pihak Dinsos terutama ke pihak PKK Pusat yang telah bisa membantu adanya nasi bungkus ke orang-orang yang berhak menerimanya. Sehingga dapat meringankan beban ekonomi mereka yang membutuhkan,” jelasnya.

Baca Juga  Tak Berizin, Alfamart Wado & Indomart Darmaraja Ditutup

Program Gasibu di Cibeureum Kulon dengan memberikan nasi bungkus dua kali sehari. Dia berharap degan adanya bantuan tersebut masyarakat yang saat ini diam di rumah seperti anjuran dari pemerintah dapat melaksanakan anjuran tersebut dengan baik. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Anggota Polsek Wado serta petugas gabungan lain yang dipimpin Kapolsek Wado Iptu Arispen AR memantu kondisi pasar dalam penerapan protokol kesehatan, Jumat 25 September 2020.

SUMEDANG

Hindari Sebaran Covid-19, Polsek Wado Gencar Pantau Pusat Keramaian Warga
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto secara langsung memberikan bantuan paket sembako kepada abang becak di Taman Telor Kecamatan Sumedang Utara, Selasa 29 September 2020.

SUMEDANG

Polres-Kodim 0610, Bagikan 500 Paket Sembako ke Abang Becak dan Delman

Pilihan Redaksi

Benteng Pabrik Batako Timpa Ujang Hingga Tewas

Pilihan Redaksi

Haul Sang Guru Qolbu: Menaklukan Badai Online dengan Pendidikan Berbasis Kasih Sayang
DPD PAN Kabupaten Sumedang saat menyerahkan bantuan kepada Klinik Situraja. Selain Situraja, PAN juga menyerahkan bantuan ke Rumah Sakit Pakuwon, Puskesmas Cisitu, Sumedang Utara, PKM Darmaraja dan Wado.

Pilihan Redaksi

DPD PAN Sumedang Kembali Sumbang APD ke Faskes
Petugas berhasil mengevakuasi jenazah Tarif yang diduga menghirup gas beracun di dalam sumur baru, Sabtu 21 November 2020

Pilihan Redaksi

Diduga Hirup Gas Beracun saat Buat Sumur, Ayah Meninggal Anaknya Selamat
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Heri Ukasah Sulaeman saat melakukan audensi dengan Paguyuban Wisata Napak Banyu Desa Sukamenak Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang Jawa Barat. Selasa, 19 Januari 2021.

Pilihan Redaksi

Heri Ukasah Tak Setuju Penolan KJA Jatigede di Saat Pandemi Covid-19
Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan, SE saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka Penerapan Smart City, Pengawasan Internal dan Pengaruh Terhadap Pengaturan Pendapatan Daerah, bertempat di Ruang Rapat Utama Lantai 5 Balaikota Among Tani, Jl. Panglima Sudirman No.507 Kota Batu Jawa Timur. Kamis, 18 Februari 2021.

Pilihan Redaksi

Kunjungi Kota Batu Jatim, Wabup Sumedang Ingin Lihat Perkembangan Smart City