Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Minggu, 3 Mei 2020 - 16:05 WIB

Ada Jenazah Dipulasara Sesuai Protokol Covid-19, Herman Imbau Warga Tak Takut

Jenazah Agus alias Agus Bulaloa yang tak diketahui alamatnya dimakamkan sesuai protokol Covid-19 oleh pihak RSUD Sumedang dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Lingkungan Bebedahan, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Sumedang Selatan. Minggu (3/5) sekitar pukul 03.54 WIB.

JENAZAH AGUS ALIAS AGUS BULALOA YANG TAK DIKETAHUI ALAMATNYA DIMAKAMKAN SESUAI PROTOKOL COVID-19 OLEH PIHAK RSUD SUMEDANG DAN GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 DI LINGKUNGAN BEBEDAHAN, KELURAHAN KOTA KULON, KECAMATAN SUMEDANG SELATAN. MINGGU (3/5) SEKITAR PUKUL 03.54 WIB. JENAZAH AGUS ALIAS AGUS BULALOA YANG TAK DIKETAHUI ALAMATNYA DIMAKAMKAN SESUAI PROTOKOL COVID-19 OLEH PIHAK RSUD SUMEDANG DAN GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 DI LINGKUNGAN BEBEDAHAN, KELURAHAN KOTA KULON, KECAMATAN SUMEDANG SELATAN. MINGGU (3/5) SEKITAR PUKUL 03.54 WIB.: Jenazah Agus alias Agus Bulaloa yang tak diketahui alamatnya dimakamkan sesuai protokol Covid-19 oleh pihak RSUD Sumedang dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Lingkungan Bebedahan, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Sumedang Selatan. Minggu (3/5) sekitar pukul 03.54 WIB.


SUMEDANG – Jenazah Agus alias Agus Bulaloa yang tak diketahui alamatnya dimakamkan sesuai protokol Covid-19 oleh pihak RSUD Sumedang dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Pemakaman Umum Cigugur Lingkungan Bebedahan, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Sumedang Selatan. Minggu (3/5) sekitar pukul 03.54 WIB.

”Nama panggilannya Agus Bulaloa, tapi yang bersangkutan tidak memiliki identitas yang jelas. Demi kemanusiaan, tadi malam kami telah memulasara dan memakamkan jenazah yang tidak beridentitas. Sebelumnya kepada almarhum dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif. Artinya belum tentu positif corona, tapi dipulasara dan dimakamkan sesuai dengan protokol Covid-19. SOP nya seperti itu,” ujar Herman Suryatman, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang di Sumedang. Minggu, 3 Mei 2020.

Baca Juga  Persiapan Pilkada 2018, KPU Koordinasi dengan Bupati

Herman mengimbau agar masyarakat tidak perlu cemas dan khawatir, apalagi sampai ketakutan. Selain belum tentu terpapar corona, semua tahapan dan ketentuan pemulasaraan maupun pemakamannya benar-benar dilakukan secara tertib, sehingga aman bagi masyarakat sekitar.

”Takut itu wajar agar kita selalu waspada. Yang tidak boleh itu ketakutan karena akan mengesampingkan logika. Kejadian ini diluar kehendak kita, sebagai manusia beriman dan berakal budi kita harus mengurus jenazah sebagaimana mestinya. Ini tugas kemanusiaan. Kemuliaan kita sebagai mahkluk sosial ditentukan oleh empati dan kepedulian kita kepada sesama,” ucapnya.

Baca Juga  Butuh Alat Berat Percepat Penanganan Tanah Longsor di Jalan Provinsi Sumedang-Subang

Sebagaimana dilaporkan, almarhum yang sering ikut naik angkot jurusan Cicaheum – Cileunyi, awalnya lemas dan dibawa supir angkot ke Rumah Sakit AMC tapi ditolak. Kemudian diantar ke Puskesmas Jatinangor, tapi meninggal diperjalanan. Karena alamat dan keluarganya tidak ditemukan, akhirnya almarhum dibawa ke RSUD Kabupaten Sumedang.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pihak Puskesmas Jatinangor sudah melakukan rapid test kepada supir angkot yang membawa almarhum. Hasilnya negatif. (HUMAS/SUMEDANG)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Mencegah adanya keterlibatan prajurit berindikasi penyalahgunaan narkoba. Danyonif Raider 301/PKS Mayor Inf Wahyu Alfiyan S.Ip , M.Ipol bersama BNN Kab.Sumedang menggelar Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) terhadap puluhan prajurit. Sabtu, 5 September 2020.

KESEHATAN

BNN Sumedang Periksa Urine Puluhan Prajurit Raider 301/PKS

Pilihan Redaksi

Duta Besar RI Untuk Jepang Apresiasi Ubi Cilembu Sumedang

Pilihan Redaksi

Siang ini, Kebakaran hebat hanguskan rumah Dadang
FK-OTD Jatigede saat menggelar audensi dengan Wakil Ketua DPRD Sumedang. Selasa, 29 Juni 2021.

Pilihan Redaksi

FK-OTD Jatigede Tagih Janji Pemda Sumedang Selesaikan Permasalahan Dampak Sosial pada Juli 2021

Pilihan Redaksi

Ops Zebra Lodaya tekan angka kecelakaan Lalin

Pilihan Redaksi

Ratusan Kyai Kuningan Dukung Uu jadi Gubernur Jabar

Pilihan Redaksi

TBL Warga Sumedang Dibekuk Densus 88, Diduga Merupakan Murid Aman Abdurahman
H. Nurhasan Zaidi, Anggota DPR RI Fraksi PKS

Pilihan Redaksi

Pembatalan Haji Sepihak Oleh Kemenag, Nurhasan: Menag Offside!