Dari Usulan 224 Pemanfaat di Desa Sukasari, 43 dapat BLT Pemkab Sumedang

Penyaluran bantuan langsung tunai non-DTKS APBD Sumedang melalui Bank Sumedang, di Desa/Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang. Jumat, 1 Mei 2020.
Penyaluran bantuan langsung tunai non-DTKS APBD Sumedang melalui Bank Sumedang, di Desa/Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang. Jumat, 1 Mei 2020./SUMEDANGONLINE
Penyaluran bantuan langsung tunai non-DTKS APBD Sumedang melalui Bank Sumedang, di Desa/Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang. Jumat, 1 Mei 2020.

SUMEDANG.ONLINE – Pemerintah Desa Sukasari, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang, menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) non-DTKS dari APBD Kabupaten Sumedang. Jumat, 1 Mei 2020.

Dari jumlah 224 yang diusulkan mendapatkan bantuan, 43 diantaranya mendapatkan bantuan dari BLT non-DTKS APBD Kabupaten Sumedang. Sementara sisanya, menurut Pj. Kepala Desa Sukasari Uneh Komariah, akan diberikan secara berjenjang dari pos bantuan lainnya.

“224 itu yang tahap non-DTKS. Secara berjenjang akan ada bantuan dari provinsi, sapawarga, dan dari Dana Desa,” ujar Pj. Kepala Desa Sukasari Uneh Komariah pada SUMEDANG ONLINE saat penyaluran banatuan dari non-DTKS APBD Sumedang melalui Bank Sumedang. Jumat, 1 Mei 2020.

Dia menyebutkan sasaran penerima yang akan diberikan bantuan hanya untuk yang benar-benar terdampak Covid-19 dari Miskin Baru. “Pembagian BLT yang sudah dilaksanakan ada RT, RW nya yang mewakili yang hadir membawa warga yang dapat. Karena ada jarak kami tidak seluruhnya masuk, tapi satu persatu. Harapan ke warga yang belum menerima, bisa terealisasi seluruhnya, karena semua membutuhkan bantuan tersebut,” pungkas dia. *IWAN RAHMAT*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK