Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 15 Mei 2020 02:15 WIB ·

Gasibu Cibeureum Wetan, Nenek 80 Tahun Merasa Terbantu

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Ketua Tim Penggerak PKK Desa CibeUreum Wetanm Ela Nurlaela

KETUA TIM PENGGERAK PKK DESA CIBEUREUM WETANM ELA NURLAELA KETUA TIM PENGGERAK PKK DESA CIBEUREUM WETANM ELA NURLAELA: Ketua Tim Penggerak PKK Desa CibeUreum Wetanm Ela Nurlaela

CIMALAKA – Warga miskin yang ada di Desa Cibeureum Wetan, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang merasa terbantu dengan adanya program Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu). Seperti dialami, Encas warga RT 002/002 Dusun Cibeureum ini.

Nenek berusia 80 tahun ini mengaku sudah tidak bisa berbuat banyak, hanya sekadar diam di rumah bersama suaminya, Aud yang berusia 82 tahun.

“Teu tiasa kukumaha, putra hiji ge rengkod teu tiasa kukumaha. Nini sareng aki teu tiasa kamamana. Putra hiji deui mah apanan tos rarabi,” ujar Nek Encas pada SUMEDANG ONLINE. Kamis, 14 Mei 2020.

Baca Juga  Jambret Ditangkap Warga, Diamankan Polisi

Karena itu dengan adanya bantuan tersebut dia mengaku sangat bersyukur. Selain itu sebut dia, Desa pun telah memperhatikan dirinya karena mendapatkan bantuan setiap bulan dengan mendapatkan beras seberat 10 kilogram, daging ayam, kentang, tahu dan tempe.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa CibeUreum Wetan, Ela Nurlaela mengatakan tim penggerak PKK Desa Cibeureum Wetan melaksanakan Gasibu untuk warganya yang membutuhkan karena terdampak Covid-19. Dia berharap apa yang mereka berikan tersebut dapat dirasakan manfaatnya.

Baca Juga  Tak Semua Masuk Lokasi Wisata di Jatigede Mahal, Buktinya Ada yang Gratis

“Mudah-mudahan dengan adanya Gasibu ini warga Cibeureum Wetan khususnya, yang umumnya Kecamatan Cimalaka mendapatkan manfaat yang sangat besar. Dan ucapan terima kasih kami juga, kepada pemerintahan Desa Cibeureum Wetan yang telah membantu program ini berjalan lancar, dan  sukses,” pungkas dia. *IWAN RAHMAT*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 16 kali

Baca Lainnya

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.
Trending di SUMEDANG