Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 28 Mei 2020 22:43 WIB ·

Gubernur Jawa Barat Lanjutkan PSBB, Sumedang New Normal

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Kepala Bagian Humas dan Protokol pada Setda Sumedang, Asep Tatang Sudjana

KEPALA BAGIAN HUMAS DAN PROTOKOL PADA SETDA SUMEDANG, ASEP TATANG SUDJANA KEPALA BAGIAN HUMAS DAN PROTOKOL PADA SETDA SUMEDANG, ASEP TATANG SUDJANA: Kepala Bagian Humas dan Protokol pada Setda Sumedang, Asep Tatang Sudjana

SUMEDANG — Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memutuskan untuk melanjutkan perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jawa Barat. Hal itu seperti tertuang dalam Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor: 443/Kep.287-Hukham/2020 Tentang Perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar Tingkat Daerah Provinsi Jawa Barat dalam Rangka Percepatan Penanggulangan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), tertanggal 28 Mei 2020 yang ditujukan kepada Bupati/Wali Kota di Jawa Barat.

Dalam Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat itu disebutkan pemberlakuan PSBB tingkat Jawa Barat dengan ketentuan untuk Wilayah Bodebek (Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bekasi) selama enam hari terhitung mulai 30 Mei 2020 hingga 4 Juni 2020, sejalan dengan PSBB di DKI Jakarta. Sementara untuk wilayah di luar Bodebek, diberlakukan selama 14 hari terhitung sejak 30 Mei 2020 hingga 12 Juni mendatang.

Baca Juga  Wabup Sumedang Bidik Akhir Tahun Seratus Persen Warganya Tervaksin Covid-19

Menanggapi hal ini Kepala Bagian Humas dan Protokol pada Setda Sumedang, Asep Tatang Sudjana menyebutkan secara aturan kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat pasti akan mengikuti Surat dari Gubernur tersebut. Hanya saja dia beralasan, Sumedang masuk dalam zona B (Biru).

“Mungkin yang diberlakukan PSBB, adalah mereka-mereka yang zonanya belum mencapai zona biru, satu itu. Yang ke dua, penilaian dari praktisi ilmuwan dan lain sebagainya index kita teh penyelesaian PSBB itu dibawah Satu. Artinya beranjak ke rencana yang disebut New Normal. Mungkin ada di Jawa Barat lain, kabupaten lain yang masih memberlakukan PSBB ini,” jelas Asep Tatang dihubungi SUMEDANG ONLINE via sambungan selulernya. Kamis, 28 Mei 2020.

Baca Juga  Rapat Pleno KPU Sumedang, Rindu Unggul

Ketika ditanya apakah Sumedang akan kembali memperpanjang PSBB, secara diplomatis, Asep menyebutkan, yang mengikuti PSBB hanya untuk yang zona merah dan belum biru. “Yang lebih jelasnya besok, kan kita akan ada semacam simulasi New Normal di Pasar di Masjid. Cuman siapa yang akan melakukan New Normal itu dari Pak Sekda belum turun. Tapi yang jelas Pak Bupati mau di Masjid Agung bada ashar,” pungkasnya. *IWAN RAHMAT*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)
Trending di SUMEDANG