Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 6 Mei 2020 - 18:00 WIB

Honor Petugas Jaga Check Point di Sumedang Ada yang Belum Cair

Wakil Ketua DPRD Sumedang, Jajang Heryana

WAKIL KETUA DPRD SUMEDANG, JAJANG HERYANA WAKIL KETUA DPRD SUMEDANG, JAJANG HERYANA: Wakil Ketua DPRD Sumedang, Jajang Heryana


SUMEDANG – Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk Bandung Raya selama 14 hari di Kabupaten Sumedang telah usai.

Meski demikian masih menyisakan masalah berkaitan dengan honor para petugas selama mereka melaksanakan tugas. Wakil Ketua DPRD Sumedang, Jajang Heryana, tak menampik jika masih belum kelarnya pembayaran honor para petugas.

“Bukan tidak adanya anggaran melainkan ada keterlambatan pengajuanya. Dan untuk check point C posko perbatasan sudah dibayarkan melalui Dishub sebagai koordinator. Check point B posko penegakan hukum sudah dibayarkan melalui Satpol PP sebagai koordinator. Selanjutnya check point A Kewilayahan Kecamatan, ada yang sudah dibayarkan ada pula yang belum dibayarkan penanggung jawabnya kecamatan masing-masing,” jelas Jajang.

Baca Juga  Ingatkan Iuran, BPJS Kesehatan Terjunkan 11 Kader JKN di Kabupaten Sumedang

Dikatakan dia Kecamatan yang masuk dalam check point A dan sudah mencairkan anggarannya diantaranya Cimalaka, Cisitu, Situraja, Cisarua, Cibugel, Tanjungsari, Tanjungkerta, Ujungjaya.

Baca Juga  Empat Rumah di Citali Alami Retakan

”Kecamatan sudah menginput SPM tapi SPM tersebut belum disampaikan ke BPKAD yakni, kecamatan Sukasari, Darmaraja, Surian, Cisarua, Sumedang Selatan, Conggeang, Jatinunggal, Pamulihan, Ganeas, Jatinangor, Wado, Jatigede, Tanjungmedar itu adalah Check point A yang belum dibayarkan atau proses pencairan anggaran. Sementara sisanya 5 Kecamatan yang belum memproses pencairan anggaran dan untuk anggarannya sudah tersedia di BPKAD,” pungkas dia. *ENCENG*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Mabes Pori bersama Bawaslu dan Gakkumdu melakukan rapat kerja nasional di kantor Bawaslu dalam rangka persiapan akhir pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020, Kamis (4/12/2020).

SUMEDANG

Polri Sebut Gakkumdu Temukan 3.800 Pelanggaran Pilkada, 112 Diantaranya Naik Penyidikan
Salah sorang guru SMPN 2 Tanjungkera tengah memeriksa tugas yang disetor siswa dalam dua minggu sekali di sebuah kertas, Senin 5 Oktober 2020.

PENDIDIKAN

Masih PJJ, Dua Minggu Sekali Siswa SMPN 2 Tanjungkerta Setor Tugas Fisik ke Guru
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas 20 ton kelapa parut kering untuk diekspor ke Arab Saudi dalam acara pelepasan di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (8/12/2020).

BISNIS

Gubernur Jabar Lepas Ekspor 20 Ton Kelapa Parut Kering ke Arab Saudi
Forum Komunikasi Pariwisata Sumedang menyampaikan keluhan pada Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, jika selama pandemi PSBB dan PPKM telah berdampak besar pada sektor wisata. Selasa, 3 Agustus 2021.

SUMEDANG

Pelaku Usaha Wisata Tunda Aksi Damai Kibarkan Bendera Kuning
Posko check point kewilayahan Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang. Forkopimcam bersama petugas medis turut hadir dalam rangka PSBB tersebut. Rabu 22 April 2020.

SUMEDANG

#PSBBBandungRaya Hari Pertama Pengendara Banyak yang Melanggar
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang sudah terlihat tiba di lokasi tanah longsor di KM 7 Subang, di Betulan Dusun Neglasari, Desa Sukamaju, Kecamatan Rancakalong, Senin 6 April 2020.

Pilihan Redaksi

Butuh Alat Berat Percepat Penanganan Tanah Longsor di Jalan Provinsi Sumedang-Subang
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dan Kapolres Sumedang AKBP. Dwi Indra Laksmana SIK., M.Si di sela Rapat Evaluasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Wilayah Bandung Raya di Gedung Negara. Sabtu, 25 April 2020.

SUMEDANG

Selama PSBB Gubernur Minta Sumedang Tak Tambah Positif Covid

Pilihan Redaksi

Sebelum Ambruk, Alun-alun Darmaraja akan Direhab