Honor Petugas Jaga Check Point di Sumedang Ada yang Belum Cair

Wakil Ketua DPRD Sumedang, Jajang Heryana
Wakil Ketua DPRD Sumedang, Jajang Heryana/SUMEDANGONLINE
Wakil Ketua DPRD Sumedang, Jajang Heryana

SUMEDANG – Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk Bandung Raya selama 14 hari di Kabupaten Sumedang telah usai.

Meski demikian masih menyisakan masalah berkaitan dengan honor para petugas selama mereka melaksanakan tugas. Wakil Ketua DPRD Sumedang, Jajang Heryana, tak menampik jika masih belum kelarnya pembayaran honor para petugas.

Baca Juga  BKD Sumedang Umumkan Hasil Seleksi SKD, Ini Hasilnya

“Bukan tidak adanya anggaran melainkan ada keterlambatan pengajuanya. Dan untuk check point C posko perbatasan sudah dibayarkan melalui Dishub sebagai koordinator. Check point B posko penegakan hukum sudah dibayarkan melalui Satpol PP sebagai koordinator. Selanjutnya check point A Kewilayahan Kecamatan, ada yang sudah dibayarkan ada pula yang belum dibayarkan penanggung jawabnya kecamatan masing-masing,” jelas Jajang.

Baca Juga  Sepakat, Rapimcab Gerindra Sumedang Usung Heri Nyalon Sumedang Satu

Dikatakan dia Kecamatan yang masuk dalam check point A dan sudah mencairkan anggarannya diantaranya Cimalaka, Cisitu, Situraja, Cisarua, Cibugel, Tanjungsari, Tanjungkerta, Ujungjaya.

”Kecamatan sudah menginput SPM tapi SPM tersebut belum disampaikan ke BPKAD yakni, kecamatan Sukasari, Darmaraja, Surian, Cisarua, Sumedang Selatan, Conggeang, Jatinunggal, Pamulihan, Ganeas, Jatinangor, Wado, Jatigede, Tanjungmedar itu adalah Check point A yang belum dibayarkan atau proses pencairan anggaran. Sementara sisanya 5 Kecamatan yang belum memproses pencairan anggaran dan untuk anggarannya sudah tersedia di BPKAD,” pungkas dia. *ENCENG*

Baca Juga  Kekurangan anggaran Rp 160juta, pembangunan Gedung Kesenian ini belum berlanjut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK