Home / SUMEDANG

Sabtu, 2 Mei 2020 - 18:24 WIB

Kades Cimarias Apresiasi Sinergitas Relawan Tangani Covid-19

Kepala Desa Cimarias Mamat Rohmat saat melakukan pemantauan Posko di Dusun Sukahurip yang berbatasan dengan Desa Cigendel. Sabtu, 2 Mei 2020.

KEPALA DESA CIMARIAS MAMAT ROHMAT SAAT MELAKUKAN PEMANTAUAN POSKO DI DUSUN SUKAHURIP YANG BERBATASAN DENGAN DESA CIGENDEL. SABTU, 2 MEI 2020. KEPALA DESA CIMARIAS MAMAT ROHMAT SAAT MELAKUKAN PEMANTAUAN POSKO DI DUSUN SUKAHURIP YANG BERBATASAN DENGAN DESA CIGENDEL. SABTU, 2 MEI 2020.: Kepala Desa Cimarias Mamat Rohmat saat melakukan pemantauan Posko di Dusun Sukahurip yang berbatasan dengan Desa Cigendel. Sabtu, 2 Mei 2020.


SUMEDANG.ONLINE – Kepala Desa Cimarias, Mamat Rohmat, memberikan apresiasi terhadap para relawan yang terdiri dari Karang Taruna dan sejumlah ormas lainnya yang ada di wilayahnya. Mereka mampu bersinergi dalam penanganan Covid-19 di Cimarias.

”Abdi ngahaturkeun nuhun ka sadaya para relawan Karang Taruna, Pemuda Pancasial, FKPPI, bersatu. Luar biasa, ieu sing janten persatuan anu terus meungkeut dugi ka akhir khayat. Karena walau bagaimana pun tali silaturahmi ieu penting. Malah mandar urang sadayana tiasa ngawujudkeun kahoyong-kahoyong urang anu bersifat umum. Utamana dina raraga ngabangun desa, ujar Mamat Rohmat saat melakukan pemantauan Posko di Dusun Sukahurip yang berbatasan dengan Desa Cigendel. Sabtu, 2 Mei 2020.

Baca Juga  600 Ratus Paket Sembako Diberikan Bupati Sumedang ke Warga Pasar Sandang

Sebut dia, membangun desa tidak dapat dibangun oleh aparatur pemerintahan Desa Cimarias saja tetapi juga melibatkan semua unsur yang ada. Mereka harus tahu latar belakang dan arah pembangunan Desa Cimarias.

”Termasuk hari ini, saat ini, keadaan desa, dan bangsa kita, Indonesia. Mudah-mudahan ayeuna urang sadayana ngayakeun usaha percepatan pencegahan penuntasan Covid-19. Mudah-mudahan ikhtiar urang diijabah ku Allah SWT. Di samping ikhtiar secara fisik, tangtosna wae urang ngadoa ka Allah. Mudah-mudahan sasalad ieu, khususnya di bumi Indonesia, umumna di dunia sing enggal di musnahkeun deui,” paparnya.

Baca Juga  Pembangunan TPS 3R di Cimarias Sempat Ditolak Warga

Pada kesempata itu Kades didampingi ketua RW 02 memberikan bantuan alakadarnya untuk makan buka puasa kepada para relawan tergabung di posko tersebut yakni FKPPI, PP, karang taruna dan Pokdar Kamtibmas. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Tim pengawas apresiasi pelaksanaan TMMD ke-100 di Kabupaten Sumedang
Petugas dari Polsek Cisitu Polres Sumedang memberi terugas kepada pengguna sepeda motor yang tidak menggunakan masker, Rabu 24 Februari 2021.

SUMEDANG

Ops Yustisi Penggunaan Masker di Cisitu, Empat Orang Diberi Teguran

Pilihan Redaksi

Ketua PPDI Sumedang: Apdesi dan PPDI di Kabupaten Lain mah Bersinergi

Pilihan Redaksi

DR Terancam Hukuman Maksimal 20 Tahun Bui

SUMEDANG

Opik di Rawat di RSUD

Pilihan Redaksi

Ini Kemeriahan Nobar Kisah Cinta 2 Kodi, Nurhasan: Apresiasi Perfilman Indonesia
Bupati Sumedang, H. Dony Ahamd Munir saat memantau pelaksanaan PPKM Darurat di Griya dan Asia Plaza. Senin, 5 Juli 2021.

SUMEDANG

Satgas Covid-19 Sasar Tempat Usaha yang Berpotensi Timbulkan Kerumunan

SUMEDANG

Pemilk “Plus Celuler”, Jago Service Hape