Home / Nasional / Pilihan Redaksi

Kamis, 28 Mei 2020 - 22:52 WIB

Kawal New Normal, Kodam III/Siliwangi Sebar Personel di 500 Titik Keramaian

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto

PANGDAM III/SILIWANGI MAYJEN TNI NUGROHO BUDI WIRYANTO PANGDAM III/SILIWANGI MAYJEN TNI NUGROHO BUDI WIRYANTO: Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto


BANDUNG — Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyebutkan pihaknya akan mempertebal personel untuk mengawal pelaksanaan New Normal di Jawa Barat.

”Hal tersebut dikarenakan, mengingat mulai tanggal 1 Juni 2020 tepatnya hari Senin akan diberlakukannya New Normal di wilayah Jawa Barat, seperti di ketahui bahwa, New Normal sudah akan dilaksanakan, kita semua sudah siap TNI- Polri maupun Pemda sudah menyusun strategi, menyusun kekuatan untuk melaksanakan tugas,” ungkap Pangdam disela kesibukannya di Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung. Kamis, 28 Mei 2020.

Baca Juga  Bupati Sumedang Ajak SKPD Melek Medsos

Dikatakan pihaknya sudah menyiapkan personel dan alat peralatan dalam rangka pelaksanaan kegiatan New Normal ini. Pelaksanaan sehari-hari akan sebar personel terutama TNI, Polri dan Pemda untuk mendisiplinkan masyarakat, menegakkan aturan-aturan sesuai dengan protokol kesehatan.

”Jadi TNI, Polri maupun Pemda dalam pelaksanaan pengawasan New Normal ini, kita lakukan yang pertama adalah petugas kita harus di chek dulu menggunakan Rapid Test, kemudian mereka juga wajib menggunakan masker, sarung tangan dan perlengkapan-perlengkapan lainnya,” katanya.

Baca Juga  Sambut HUT TNI ke-72, Kodim 0610/Sumedang ziarahi makam pahlawan

Lebih lanjut lagi Pangdam mengatakan, bahwa tim gabungan akan di sebar di 500 titik keramaian, baik itu di mall, pasar, tempat ibadah maupun ditempat-tempat lainnya.

“Harapan kita, masyarakat dapat mengikuti semua aturan dalam New Normal ini sehingga penyebaran atau mata rantai Covid-19 (Corona) segera terputus,” tandasnya. (Pendam III/Siliwangi/Ris/fit)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Kades Ranggon Resmikan Polindes di Cikole

Pilihan Redaksi

KPU Jabar : Tidak Ada Bacaleg Mantan Napi Korupsi
Pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sumedang menyerahkan 10 ribu paket Alat Perlindungan Diri (APD) ke Pemerintah Kabupaten Sumedang. Hal itu seiring dengan pernyataan Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir yang menyebutkan stock APD di kabupaten Sumedang menipis.

Pilihan Redaksi

Lewat PAN Sumedang, Farah Serahkan 10 Ribu APD ke Pemkab Sumedang

Pilihan Redaksi

Kantor Disdukcapil Hanya Libur Saat Salat Idul Fitri

Nasional

Wow Mulai 2017, 1 Juni jadi Hari Libur Nasional

Pilihan Redaksi

Camat Cisitu Minta Jalan Eba Diperbaiki Segera

Pilihan Redaksi

Doamu Esa, Angin Perubahan untuk Sumedang Simpati

Pilihan Redaksi

[Longsor Sumedang-Subang] Kurang dari 4 Jam Kendaraan Sudah Bisa Melintas