Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 26 Mei 2020 21:10 WIB ·

Pasien PDP yang Meninggal Orang Jatinunggal Dinyatakan Negatif Covid-19

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Dr. Iwa Kuswaeri, Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Sumedang

DR. IWA KUSWAERI, JURU BICARA TIM GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENCEGAHAN COVID-19 KABUPATEN SUMEDANG DR. IWA KUSWAERI, JURU BICARA TIM GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENCEGAHAN COVID-19 KABUPATEN SUMEDANG: Dr. Iwa Kuswaeri, Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Sumedang

SUMEDANG – Salah seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal orang Jatinunggal, dinyatakan Negatif Covid-19. Meski demikian, jenazah Ar (27) telah dimakamkan dengan protokol Covid-19 sebagai bentuk antisipatif terhadap kemungkinan yang tidak diharapkan.

Alhamdulillah, hasil Swab test yang dilakukan, dan hasilnya sudah Kami terima. Bahwa Ny Aryanti, terkonfirmasi negatif Covid-19,” kata Dr. Iwa Kuswaeri, Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Selasa (26/5/2020).

Menurutnya, dengan keluarnya hasil ini. Harus disyukuri oleh kita semua, bahwa yang bersangkutan bukan Pasien yang terpapar Covi-19. Sehingga patut di informasikan kepada masyarakat terutama kepada keluarga dan tetangga, agar masyarakat di sana (Jatinunggal) tetap kondusif.

Baca Juga  Ridwan Kamil Bakal Anggarkan Dana Rp 5 Miliar untuk Jatigede

Iwa juga menyampaikan, bahwa apa yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Sumedang, telah melakukan langkah antisipatif. Namun demikian, menurut Iwa, Tim Dari Rumah Sakit dalam melakukan pemulasaraan tetap menggunakan kebiasaan Islam, seperti dimandikan dan dishalatkan. Hanya, petugasnya menggunakan APD lengkap.

“Mohon juga diluruskan, agar dapat dipahami oleh masyarakat bahwa PDP atau Pasien Dalam Pengawasan adalah Pasien yang secara klinis menunjukan gejala covid-19 tapi belum tentu positif Covid-19,” tegasnya.

Untuk dinyatakan yang bersangkutan (PDP) positif atau negatif adalah hasil test PCR atau SWAB Test. Dan, hasil SWAB test ini menbutuhkan waktu yang tidak sebentar, bahkan bisa lebih dari 4 hari.

Baca Juga  Kasus Bolos Masih Dominan, 27 PNS Diberhentikan

Hal ini, juga terjadi dengan Pasien-pasien lainnya. Pemerintah jangan sampai melakukan kecerobohan, atau kebobolan akibat tidak melakukan langkah antisipatif tersebut.

Lebih lanjut Iwa, menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga, masyarakat, dan pihak-pihak yang terlibat.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten Sumedang, dan Tim Gugus Tugas. Saya menyampaikan duka sedalam-dalamnya kepada keluarga Almarhumah. Semoga almarhumah, husnul khotimah. Keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran. Terima kasih juga kepada Tim RSUD, Camat Jatinunggal, Kapolsek Jatinunggal, Danramil Jatinunggal, Kepala Desa Sarimekar, dan masyarakat Sarimekar, atas bantuannya dalam proses pemulasaraan dan pemakaman saudara kita ini,” tutur Iwa. *IWAN RAHMAT*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG