Home / SUMEDANG

Selasa, 12 Mei 2020 - 21:15 WIB

Penjaga Posko di Desa Guntur Mekar Diupah Rp50 ribu

Para penga di Pos Perbatasan Antar Kampung di Desa Guntur Mekar, Kecamatan Tanjungkerta, Kabupaten Sumedang saat melakukan pemeriksaan pada pendatang.

PARA PENGA DI POS PERBATASAN ANTAR KAMPUNG DI DESA GUNTUR MEKAR, KECAMATAN TANJUNGKERTA, KABUPATEN SUMEDANG SAAT MELAKUKAN PEMERIKSAAN PADA PENDATANG. PARA PENGA DI POS PERBATASAN ANTAR KAMPUNG DI DESA GUNTUR MEKAR, KECAMATAN TANJUNGKERTA, KABUPATEN SUMEDANG SAAT MELAKUKAN PEMERIKSAAN PADA PENDATANG.: Para penga di Pos Perbatasan Antar Kampung di Desa Guntur Mekar, Kecamatan Tanjungkerta, Kabupaten Sumedang saat melakukan pemeriksaan pada pendatang.


TANJUNGKERTA – Asep Mulyana selaku perangkat Desa Guntur Mekar, Kecamatan Tanjungkerta, Kabupaten Sumedang menyebutkan pihaknya membuat enam posko untuk melakukan pengecekan pendatang yang masuk ke desanya.

Pengawasan pada pendatang itu sebut dia, dilakukan RT, RW, Karang Taruna dan Relawan secara bergantian dengan standar pemeriksaan yakni mengecek KTP.

“Sementara bagi kendaraan sebelum masuk wilayah kami. Kita semprot dulu pakai disinfektan. Karena kebetulan di wilayah kami ada pengusaha ayam potong. Semoga saja pelaksanaan PSBB tahap kedua ini semua. Warga dapat mematuhinya,” ujar Asep pada SUMEDANG ONLINE. Selasa, 12 Mei 2020.

Baca Juga  PKL Menjamur di Exit Tol Cimalaka, Titus: Mohon Ditertibkan

Seanda dikatakan Ika Lestari selaku Anggota BPD Desa Guntur Mekar,untuk jadwal pejagaan pihaknya melakukan penjadwalana Ibu-Ibu Kader PKK berjaga pada pagi hari, sementara untuk malamnya dilakukan oleh pria.

Baca Juga  Wakil Bupati Sumedang Sebut 40 Persen Bangunan BLK Tak Layak

“Kalau pagi dijaga sama ibu ibu PKK dan untuk yang jaga malam khusus Bapak bapak. Sementara untuk honor semuanya dibayar yakni Rp50 ribu sebanyak 65 orang itu semuanya berdasarkan kebijakan masing masing. Karena tujuannya ibadah demi memutus penyebaran Covid 19,” ucapnya. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Janin Bayi Perempuan Ditemukan Tewas di Pos Ronda

Pilihan Redaksi

Puting Beliung Sapu Cibugel, Listrik Mati, Genteng Terbang

SUMEDANG

Angkutan Barang, Dilarang Mangkal Sembarangan

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Revitalisasi Pasar, Pemerintah: Tak Mungkin Menggusur

Pilihan Redaksi

Longsor Terjang Kampung Pasir Muncang Buahdua

Pilihan Redaksi

Ketua PPDI Sumedang: Apdesi dan PPDI di Kabupaten Lain mah Bersinergi

Pilihan Redaksi

Buntut Pembongkaran Ruang Kelas, Tujuh Kepala SD Dipanggil Polisi

Pilihan Redaksi

Jumlah DPT Pemilu 2019 di Sumedang 850.505 Pemilih