Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Minggu, 3 Mei 2020 - 20:26 WIB

PSBB, Tak Pandang Bulu Anggota Dewan Sumedang Ini Pun Diperiksa Petugas

Petugas di chek point tipe C Jatinangor saat melakukan pemeriksaan pada Anggota Komisi I DPRD Sumedang. Ahad, 3 Mei 2020.

PETUGAS DI CHEK POINT TIPE C JATINANGOR SAAT MELAKUKAN PEMERIKSAAN PADA ANGGOTA KOMISI I DPRD SUMEDANG. AHAD, 3 MEI 2020. PETUGAS DI CHEK POINT TIPE C JATINANGOR SAAT MELAKUKAN PEMERIKSAAN PADA ANGGOTA KOMISI I DPRD SUMEDANG. AHAD, 3 MEI 2020.: Petugas di chek point tipe C Jatinangor saat melakukan pemeriksaan pada Anggota Komisi I DPRD Sumedang. Ahad, 3 Mei 2020.


SUMEDANG – Petugas di Pos Jaga Check Point Tipe C Perbatasan Bandung – Sumedang melakukan penjagaan secara ketat pada sejumlah kendaraan yang masuk ke Sumedang. Ahad, 3 Mei 2020.

Bahkan ketika kendaraan yang ditumpangi Ketua dan Anggota Komisi I DPRD Sumedang melintas ke depan pos penjagaan. Kendaraan itu pun tak luput dari pemeriksaan.

“Kita sengaja melintas perbatasan untuk melihat langsung, apakah para petugas itu bekerja sesuai dengan prosedur atau bagaimana. Kita ke sana setelah melakukan pengawasan di beberapa desa di wilayah Jatinangor terkait penyaluran bantuan sosial,” ujar Asep Kurnia selaku Ketua Komisi I DPRD Sumedang.

Baca Juga  Tak Ingin Kecolongan, Panwaslu Sumedang Soroti Giat Bacaleg Jelang HUT Kemerdekaan RI

Benar saja begitu kendaraan yang dikemudikannya tiba di lokasi, langsung dihentikan seorang petugas. “Selamat sore pak, darimana pak?” ujar Petugas yang langsung memberikan penghormatan.

Asep pun menjawab dari Bandung akan ke Sumedang. Untuk memastikan Petugas pun meminta identitas pengemudi. Setelah beberapa detik petugas melihat identitas yang diberikan. Petugas pun meminta Surat Tugas. Asep pun menyerahkan surat tugasnya.

Baca Juga  Pileg 2019, Tren Anak Muda. Ini Komentar Amir Hamjah

”Ya terima kasih pak kita lagi monitoring,” jelas Asep Kurnia.

Komisi I pun memberikan apresiasi terhadap petugas yang begitu serius dalam melakukan penjagaan di perbatasan dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Bandung Raya. Terlihat pada saat monitoring sejumlah kendaraan mengular karena adanya pemeriksaan oleh petugas dari mulai ditanya maksud dan tujuan ke Sumedang. Hingga pemeriksaan kesehatan. *IGUN GUNAWAN*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pelaksanaan Binrohtal di Mesjid Al Hidayah Mako Polres Sumedang dan juga digelar melalui aplikasi Zoom Meeting, Kamis 20 Mei 2021.

SUMEDANG

Jaga Rohani dan Tetap Humanis, Polres Sumedang Rutin Gelar Binrohtal Bagi Anggotanya

Pilihan Redaksi

Aher Berjanji rehabilitasi korban longsor dan banjir

DAERAH

Pansus Penghapusan Desa Tinjau Jatibungur

Nasional

Kapolda Pimpin Sumpah PINTER Calon Anggota Polri

Pilihan Redaksi

Pendukung 01 dari Sumedang Beri Dukungan Jokowi-Amin
Tampak Muka SD Negeri Cijolang. FOTO: Humas Setda Sumedang.

PENDIDIKAN

Setelah SDN Cijolang, Disdik Sumedang Berharap Pembangunan Dilanjut ke Dua SD Terdampak Tol
Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Brigez DPC Jatinangor saat mengadakan penyemprotan disinfektan, Ahad, 19 April 2020. Penyemprotan dilakukan di tiga desa yakni Hegarmanah, Cipacing dan Sayang.

SUMEDANG

Brigez Jatinangor Bantu Penyemprotan Disinfektan
Anggota DPRD Sumedang, Deden Doni (kiri) saat bersama anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H Heri Ukasah.

OLAHRAGA

Stadion A Yani bakal direnovasi, Deden Doni: Saatnya Sumedang …