TNI Gencar Bagikan Sembako pada Warga Sumedang

TNI saat membagikan bantuan sosial berupa sembako kepada 25 kepala keluarga di Lingkungan Lembur Tengah RW 01/ RW 02, Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara.
TNI saat membagikan bantuan sosial berupa sembako kepada 25 kepala keluarga di Lingkungan Lembur Tengah RW 01/ RW 02, Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara. /SUMEDANGONLINE
TNI saat membagikan bantuan sosial berupa sembako kepada 25 kepala keluarga di Lingkungan Lembur Tengah RW 01/ RW 02, Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara.

SUMEDANG – Batalyon Infantri Raider (Yonif-R) 301/PKS Sumedang gencar memberikan bantuan sosial bagi warga yang membutuhkan. Selasa, 5 Mei 2020, TNI kembali melaksanakan kegiatan dengan prirotas penerima bantuan di wilayah pinggiran Kota Sumedang.

Dikatakan Pasi Intel R-301/PKS Sumedang Letda Inf Nanang Koswara, pemberian bantuan sosial itu merupakan perintah langsung dari Danyonif R-301/PKS Sumedang, Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi S.Ip., M.Ipol, guna membantu masyarakat dan meringankan beban akibat dampak pemberlakuan Pembtasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Baca Juga  Kodim 0610 Sumedang Tanam 80 Ribu Bibit Pohon

Selai itu sebut Nanang, kegiatan itu pun sebagai pengejewantahan di dalam mendukung sepenuhnya program Pemerintah dalam upaya memperketat dan mempersempit penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang.

”Dalam kata lain, merasa prihatin melihat situasi dan kondisi saat ini. Kami ingin lebih dekat dengan rakyat, bercengkrama, menyapa dengan mendengarkan keluh kesahnya. Minimal bisa turut berbagi meskipun seadanya dan menyisir bila ada warga yang terlewatkan dari bantuan Pemerintah,” ujar  Pasi Intel R-301/PKS Sumedang Letda Inf Nanang Koswara dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga  Sempat Heboh, Kapolres Pastikan Kopi Cleng Sudah Tak Beredar di Sumedang

Pada kegiatan kemarin itu, mereka memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada 25 kepala keluarga di Lingkungan Lembur Tengah RW 01/ RW 02, Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara.

”Kami berpesan, agar semua warga tetap tenang dan jangan panik. Seyogyanya, mari kita ciptakan selalu suasana kondusif, aman dan damai. Apalagi sekarang umat muslim sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadan,” tuturnya.

Baca Juga  Dandim 0610/Sumedang Lakukan Pendampingan Rehabilitasi Hutan Lahan Rawan Bencana

Ketua RW 01 Prio dan Ketua RW 02 Dadang, mereka memberikan apresiasi atas kiprah TNI yang terjun langsung memberikan batuan pada warganya. *IWAN RAHMAT*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK