Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 12 Juni 2020 - 17:01 WIB

14 Juni Bus MS Trayek Sumedang-Jakarta Batal Beroperasi, Ini Alasannya

PO Bus Medal Sekarwangi (MS) saat akan menaikkan penumpang.

ISTIMEWA BUS MS: PO Bus Medal Sekarwangi (MS) saat akan menaikkan penumpang.


SUMEDANG — Aturan yang sangat ketat untuk mereka yang akan masuk dan keluar dari Jakarta. Tak hanya bagi warga umum, tapi juga awak kendaraan bus yang akan ke Jakarta harus memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) dan Keterangan Sehat.

Lantaran ketatnya aturan tersebut menurut, Ajat Sudrajat selaku Pengurus PO Bus Medal Sekarwangi, pihak bagian operasional PO Bus Medal Sekarwangi telah memutuskan untuk membatalkan beroperasinya bus Antarkota Antarprovinsi trayek Sumedang-Jakarta yang rencananya akan beroperasi pada 14 Juni 2020. Akhirnya dibatalkan.

“Ada intruksi dari Kepala Bagian Operasi bahwa untuk pemberangkatan MS tanggal 14 Juni itu diralat, tidak jadi. Karena apa, karena aturan di Jakartanya sangat ketat. Batal karena dengan aturan di Jakarta, sangat ketat. Awak bus juga harus ada surat izin SIKM, terus harus ada PCR itu kan prosesnya lama. Karena tidak bisa memerlukan waktu proses satu hari dua hari. Karena harus menyesuaikan dengan aturan itu, Jadi untuk pemberangkatan MS itu dibatalkan,” jelas Ajat pada SUMEDANGONLINE melalui sambungan telepon. Jumat, 12 Juni 2020.

Baca Juga  Kunjungi Perajin Senapan Angin, IP: Kudu Bangga dengan Produk Lokal

Pihak PO Bus Medal Sekarwangi pun meminta maaf karena adanya pembatalan tersebut. “Mohon maaf untuk pengguna ataupun penumpang MS kami mohon maaf atas kekurangan dari pihak MS,” ungkapnya.

Baca Juga  Terjatuh dari Tebing TPT Penjual Tirai Bambu Ini Wafat

Ditanya akan sampai kapan pembatalan pemberangkatan bus jurusan Sumedang-Jakarta tersebut diberlakukan. Menurut Ajat, ada kemungkinan sampai benar-benar situasi normal kembali. “Kita mengikuti aturan di DKI, kalau misalkan di DKI sudah normal. Mungkin MS juga akan beroperasi lagi,” jelasnya.

Sementara untuk Antarkota dalam Provinsi (AKDP) dikatakan Ajat, PO Bus Medal Sekarwangi telah normal beroperasi. “Kalau yang trayek Wado-Bekasi sudah beroperasi, karena itu kan sudah zona kuning. Yang penting penumpang sesuai dengan protokol kesehatan dengan gugus tugas,” imbuhnya. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Bupati Sumedang saat menggelar rapat bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Pendopo Induk Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang. Kamis, 28 Mei 2020.

PENDIDIKAN

Sumedang Masih Kaji New Normal di Sekolah, Apakah tetap Online atau tidak

SUMEDANG

Jompo Dibantu Bhabinkamtibmas Polres Sumedang
Serbuan Vaksinasi di Wilayah Kodim Sumedang yang gelar di Desa Legok Kaler, Kecamatan Paseh. Kamis, 15 Juli 2021.

SUMEDANG

Remaja Asal Paseh Imbau Jangan Takut Divaksin

SUMEDANG

Harlah PPP, Doni:Perkokoh Konsolidasi Regenerasi
Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 secara virtual reality di Aula Tri Brata Polres Sumedang, Selasa 1 Juni 2021.

Pilihan Redaksi

Polres Sumedang Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual Reality

Pilihan Redaksi

Ini yang Dilakukan Dadang Romansyah di Wado
Gubernur DKI Jakarta, H. Anies Rasyid Baswedan, Ph.D. didampingi Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST., MM melakukan panen padi usai penandatanganan kerja sama, Jumat 11 Juni 2021.

Pilihan Redaksi

Pemprov DKI dan Pemkab Sumedang Jalin Kerja Sama, Hasil Pangan Sumedang Dipasarkan di Jakarta
Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Kabupaten PBSI Sumedang Masa Bakti 2020-2021 di Induk Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang. Sabtu, 6 Maret 2021.

OLAHRAGA

Tiga Program Unggulan PBSI Sumedang, Satu Diantaranya Pembinaan Atlet Usia Dini