Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 18 Jun 2020 13:42 WIB ·

21 Juni Tempat Karoke Dibuka, Satpol PP Sumedang Sarankan Segera Ajukan Aktivasi

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Tim Gabungan yang terdiri dari Satpol PP Kabupaten Sumedang, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang, Forkompimcam Cimanggung saat meninjau Paramount Family Karaoke di Jalan Raya Bandung Garut Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang bersama Disparbudpora Sumedang dan Forkompimcam Cimanggung. Kamis 18 Juni 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE TEMPAT KARAOKE: Tim Gabungan yang terdiri dari Satpol PP Kabupaten Sumedang, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang, Forkompimcam Cimanggung saat meninjau Paramount Family Karaoke di Jalan Raya Bandung Garut Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang bersama Disparbudpora Sumedang dan Forkompimcam Cimanggung. Kamis 18 Juni 2020.

SUMEDANG — Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), untuk tempat hiburan termasuk olahraga akan mulai beraktivitas secara normal pada 21 Juni 2020, mendatang. Meski demikian menurut Kabid Penegakan Peraturan Daerah Satpol PP Sumedang, Deni Hanafiah, masih dikecualikan untuk Bioskop, Spa dan Salon.

Karena masih ada jeda waktu dia meminta pihak manajemen untuk mempersiapkan protokol kesehatan anti-Covid 19 sekaligus mengajukan permohonan aktivasi.

“Segera mengajukan permohonan untuk aktivasi yang dilengkapi dengan kesedian protokol anti-covid,” ukar Deni pada SUMEDANGONLINE sesaat meninjau langsung kesiapan di Paramount Family Karaoke di Jalan Raya Bandung Garut Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang bersama Disparbudpora Sumedang dan Forkompimcam Cimanggung. Kamis 18 Juni 2020.

Termasuk sebut Deni, ada berapa ruangan yang akan diaktivasi apakah akan seluruhnya atau ada pembatasan ruangan. “Apakah dua puluh empat ruangan mau digunakan semua atau bagaimana? Sehingga di sini ada pembatasan. Bahwa kapasitas ruangan minimal 50 persen, jadi misalkan tadinya bisa enam orang jadinya sekarang tiga orang. Ini saya kira menguntungkan manajemen, karena tadinya mau menyewa satu ruangan malah jadi dua ruangan,” saran dia.

Baca Juga  Indowisata Hotel School, Cetak SDM Khusus Kapal Pesiar

Kasie Objek Daya Tarik Wisata pada Disparbudpora Sumedang, Ajat Sudrajat, membenarkan jika untuk tempat hiburan termasuk juga tempat karaoke akan kembali dibuka pada 21 Juni 2020. Namun, karena di tengan pandemi Covid-19 sehingga ada ketentuan-ketentuan yang harus dilaksanakan pihak manajemen dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Di tempat sama, Manajer Paramount Family Karaoke Cimanggung, Imelda Devi, menyebutkan pihaknya telah siap dengan protokol kesehatan anti-Covid. Dan untuk sample, pihaknya memperlihatkan satua ruangan yang telah benar-benar siap.

Baca Juga  Buka Gerai Puspita, Wabup Sumedang: Ada 3.800 UMKM di Tanjungsari

“Protokol kesehatan yang dilaksanakan, di depan ada tempat cuci tangan, dicek masker, dicek suhu tubuh. Hasil cek suhu tubuh juga ditulis berserta namanya, termasuk apabila dia masuk di room. Jadi semuanya sudah terdaftar. Bahkan di lantai dua, dan tiga juga ada pengecekan ulang,” jelas Devi.

Tak hanya itu pihaknya juga telah menyiapkan satu ruangan khusus, untuk tempat isolasi. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti suhunya diatas 38 derajat celcius akan dimasukan ke ruang isolasi sebelum ada tindakan dari petugas kesehatan. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pasca Insiden Unras, 135 Anggota Ormas GMBI Asal Sumedang Kena Sanksi Wajib Lapor

28 Januari 2022 - 17:58 WIB

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, saat memberikan arahan pada 135 anggota GMBI Sumedang di Mapolres Sumedang. Jumat, 28 Januari 2022.

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.
Trending di SUMEDANG