AKB Sumedang, Kepolisian Cek Kondisi Stock Air Bersih di Sukarapih

Kepolisian Subsektor Sukasari saat melakukan pemantauan di Desa Sukarapih, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang. Senin, 8 Juni 2020.
ISTIMEWA/HUMAS POLRES SUMEDANG/SUMEDANGONLINE
Kepolisian Subsektor Sukasari saat melakukan pemantauan di Desa Sukarapih, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang. Senin, 8 Juni 2020.

SUMEDANG — Kepolisian Subsektor Sukasari Resort Sumedang melakukan monitoring dan pengecekkan stok air bersih di System Pengelolaan Air Minum (SPAM) Dusun Jarak Kulon, Desa Sukarapih, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang. Senin, 8 Juni 2020.

“Hari Senin Tanggal 8 Juni 2020, kami telah melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan sambang serta pantau monitor ke kantor SPAM sekaligus pantau monitor eksiskensi stok kondisi air bersih yang tersedia di bak induk SPAM tersebut,” jelas Kasubsektor Sukasari Iptu Ato Suharto dalam keterangannya.

Dari hasi pantauan dan monitoring tersebut dikatakan Ato, stok air dianggap tersedia dan akan mencukupi untuk menyuplai air bersi ke warga. Adapun air bersih tersebut bersunber dari aliran sungai yang dibendung dan disedot menggunakan pompa mesin lalu ditampung di beberapa buah bak induk SPAM dan dilakukan proses sterilisasi hingga air layak untuk diminum.

Ato pun mengingatkan agar melakukan koordinasi lintas sektor, jika kondisi stok air bersih berkurang. Hal itu sebut dia untuk menghindari adanya komplain dari konsumen. *RLS*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK