Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 4 Jun 2020 00:12 WIB ·

AKB Sumedang, Pesona Jatigede Dibuka 9 Juni: Mulai Siapkan Protokol Kesehatan

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Petugas saat melakukan pengecekan kesiapan Pesona Jatigede menghadapi akan dibukanya tempat wisata pada 9 Juni 2020. Rabu, 3 Juni 2020.

PETUGAS SAAT MELAKUKAN PENGECEKAN KESIAPAN PESONA JATIGEDE MENGHADAPI AKAN DIBUKANYA TEMPAT WISATA PADA 9 JUNI 2020. RABU, 3 JUNI 2020. PETUGAS SAAT MELAKUKAN PENGECEKAN KESIAPAN PESONA JATIGEDE MENGHADAPI AKAN DIBUKANYA TEMPAT WISATA PADA 9 JUNI 2020. RABU, 3 JUNI 2020.: Petugas saat melakukan pengecekan kesiapan Pesona Jatigede menghadapi akan dibukanya tempat wisata pada 9 Juni 2020. Rabu, 3 Juni 2020.

SUMEDANG — Ada yang berbeda saat anda mengunjungi objek wisata Pesona Jatigede (PJG) di Dusun Ciduging, Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang. Untuk mempersiapkan kembali dibukanya objek wisata di Sumedang, pada 9 Juni 2020 mendatang. PJG telah melakukan berbagai persiapan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Coronavirus Disease 2019.

Di pintu masuk akan ada petugas yang menyambut pengunjung. Mereka bertugas untuk melakukan pemeriksaan suhu dengan menggunakan thermo gun. Selain itu saat SUMEDANG ONLINE, meninjau langsung persiapan pada Rabu 3 Juni 2020. Selain thermo gun, juga ada handsprayer untuk penyemprotan disinfekatan, dan juga tempat mencuci tangan.

Baca Juga  Polda Jabar Melestarikan Seni Budaya yang Hampir Punah

“Sesuai dengan SOP yang kami terima, memang kami diwajibkan untuk menyediakan tabung semprot disinfektan dan melakukan penyemprotan secara berkala. Terutama untuk ruangan, atau bagian-bagian yang banyak digunakan atau disentuh pengunjung setiap empat jam sekali,” ujar Taufik Hidayat selaku Pengelola PJG pada SUMEDANG ONLINE.

Selain itu dikatakan Taufik pihaknya juga mewajibkan pengunjung, karyawan dan petugas untuk memakai masker. “Untuk menjaga jarak kita akan siapkan petugas, yang nantinya bertugas untuk memastikan tidak ada antrean dan pengunjung menggunakan masker saat berkunjung ke PJG,” imbuhnya.

Baca Juga  Tak Timbulkan Efek Jera, Ormas Islam Minta Revisi Perda Nomor 7/2014

Selain itu disejumlah titik startegis juga terlihat sejumlah imbauan, termasuk dipintu saat pengjunjung akan masuk. “Untuk petugas juga kita telah mempersiapkan agar menggunakan alat pelindung diri, dan kita sudah pesan untuk APD nya,” ungkapnya.*FITRI*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)

Tanpa Biaya Miliaran, Kompepar Golempang Bangun Landasan Pacu Paralayang

18 Januari 2022 - 01:19 WIB

Alat berat yang digunakan untuk meratakan kawasan pacu paralayang di Puncak Gunung Golempang, Desa Darmaraja, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG