Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 4 Juni 2020 - 00:12 WIB

AKB Sumedang, Pesona Jatigede Dibuka 9 Juni: Mulai Siapkan Protokol Kesehatan

Petugas saat melakukan pengecekan kesiapan Pesona Jatigede menghadapi akan dibukanya tempat wisata pada 9 Juni 2020. Rabu, 3 Juni 2020.

PETUGAS SAAT MELAKUKAN PENGECEKAN KESIAPAN PESONA JATIGEDE MENGHADAPI AKAN DIBUKANYA TEMPAT WISATA PADA 9 JUNI 2020. RABU, 3 JUNI 2020. PETUGAS SAAT MELAKUKAN PENGECEKAN KESIAPAN PESONA JATIGEDE MENGHADAPI AKAN DIBUKANYA TEMPAT WISATA PADA 9 JUNI 2020. RABU, 3 JUNI 2020.: Petugas saat melakukan pengecekan kesiapan Pesona Jatigede menghadapi akan dibukanya tempat wisata pada 9 Juni 2020. Rabu, 3 Juni 2020.


SUMEDANG — Ada yang berbeda saat anda mengunjungi objek wisata Pesona Jatigede (PJG) di Dusun Ciduging, Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang. Untuk mempersiapkan kembali dibukanya objek wisata di Sumedang, pada 9 Juni 2020 mendatang. PJG telah melakukan berbagai persiapan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Coronavirus Disease 2019.

Di pintu masuk akan ada petugas yang menyambut pengunjung. Mereka bertugas untuk melakukan pemeriksaan suhu dengan menggunakan thermo gun. Selain itu saat SUMEDANG ONLINE, meninjau langsung persiapan pada Rabu 3 Juni 2020. Selain thermo gun, juga ada handsprayer untuk penyemprotan disinfekatan, dan juga tempat mencuci tangan.

Baca Juga  Ini kondisi terakhir truk bbm yang terbalik di tanjakan Cae

“Sesuai dengan SOP yang kami terima, memang kami diwajibkan untuk menyediakan tabung semprot disinfektan dan melakukan penyemprotan secara berkala. Terutama untuk ruangan, atau bagian-bagian yang banyak digunakan atau disentuh pengunjung setiap empat jam sekali,” ujar Taufik Hidayat selaku Pengelola PJG pada SUMEDANG ONLINE.

Selain itu dikatakan Taufik pihaknya juga mewajibkan pengunjung, karyawan dan petugas untuk memakai masker. “Untuk menjaga jarak kita akan siapkan petugas, yang nantinya bertugas untuk memastikan tidak ada antrean dan pengunjung menggunakan masker saat berkunjung ke PJG,” imbuhnya.

Baca Juga  1 Januari 2021, Pemkab Sumedang Wacanakan Parkir Berlangganan

Selain itu disejumlah titik startegis juga terlihat sejumlah imbauan, termasuk dipintu saat pengjunjung akan masuk. “Untuk petugas juga kita telah mempersiapkan agar menggunakan alat pelindung diri, dan kita sudah pesan untuk APD nya,” ungkapnya.*FITRI*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Dony: Lindungi anak anak dari bahaya minol

Pilihan Redaksi

Pulang dari Resepsi Pernikahan Bus Kopayu Terguling di Cae

Pilihan Redaksi

Makan Malam Dengan Para ‘Samurai’, Bupati Sumedang Eksplor Potensi Daerah

SUMEDANG

PJU Berusia 13 Tahun Roboh
Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Sumedang, Asep Kurnia

Pilihan Redaksi

Golkar Sumedang Minta Penerima Bantuan Diumumkan ke Public

Persib Aing

Nyikut Pemain Persela, Hariono Tak Bisa Tampil Lawan PS Tira

Pilihan Redaksi

Tahapan Pilkada di Sumedang Sudah Sedot Anggaran Rp 7 Miliar

Pilihan Redaksi

Dua Damkar Berusaha Evakuasi Terbakarnya SMK Multiguna