Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 8 Juni 2020 - 12:02 WIB

AKB Sumedang, Tim Gabungan Sasar Masyarakat yang Masih Berkerumun

Deni Hanafiah selaku Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah pada Satpol PP Kabupaten Sumedang saat memberikan keterangan di ruang Kerjanya. Senin, 8 Juni 2020.

IWAN RAHMAT BERI KETERANGAN: Deni Hanafiah selaku Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah pada Satpol PP Kabupaten Sumedang saat memberikan keterangan di ruang Kerjanya. Senin, 8 Juni 2020.


SUMEDANG —- Tim gabungan terdiri dari 4 personel polres, 2 personel Kodim, 4 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan seorang personel dari Kejaksaan, gencar melakukan sosialisasi Adapatsi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten Sumedang.

“Tujuan mereka adalah sosialisasi memberikan penegasan kepada warga agar senantiasa dalam AKB ini agar hidup disiplin. Menerapkan apa yang sudah bisa dilaksanakan selama PSBB, dan sekarang ditegaskan untuk bisa diterapkan dan dilaksanakan,” ujar Deni Hanafiah selaku Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah pada Satpol PP Kabupaten Sumedang di ruang Kerjanya. Senin, 8 Juni 2020.

Baca Juga  Presiden Perpanjang PPKM Level 4 Hingga 2 Agustus 2021

Disinggung akan mulai dibukanya tempat-tempat wisata pada 9 Juni 2020. Dikatakan Deni pihaknya sudah bekerjasama dengan pihak pengelola agar senantiasa dapat turut serta menyosiasliasikan pada warganya agar tidak berkerumun, memakai masker, dan jaga jarak.

“Kita kerjsama dengan pengelola setempat, contoh model sekarang. Model kemarin di Kampoeng Karuhun, kita meminta kepada manajemennya untuk senantiasa meminta agar menerapkan pola hidup sesuai dengan AKB. Kemudian nanti teman-teman ke Cisema, di Cisema itu kan kebanyakan kuliner. Tapi mereka berhimpun, berkerumun, tolong jangan sampai seperti itu. Misalkan kapasitas tenda, atau saungnya, lesehannya itu 8 orang wayahna nya sekarang mah jadi 4 orang,” tandasnya.

Baca Juga  Gasibu di Desa Trunamanggala Bantu Jompo dan Lansia

Pekerjaan sosialisasi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease itu rutin dilakukan timnya setiap hari. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

DAERAH

Jalan Lingkar Jatigede Amblas, Kepala SNVT baru akan ngecek

Pilihan Redaksi

Waduh, jalan ke venue paralayang Batudua tertutup longsor

Pilihan Redaksi

Panwaslu Sumedang Siap Awasi Bakal Calon Anggota DPD RI

DAERAH

Ini kebijakan kades Ganjaresik terhadap OTD penerima kerohiman

SUMEDANG

Dibantu Aparat, Warga Lakukan Pembersihan di Lokasi TPT yang Roboh

OLAHRAGA

Tribun Stadion Bola Cisalak Ambruk, Kades: Akan Dibangun Lagi
Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir saat mengikuti Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Jawa Bali melalui Video Conference bertempat di Gedung Negara. Rabu, 4 Agustus 2021.

Pilihan Redaksi

Bupati Sumedang Terapkan Sistem Injak Gas dan Rem dalam Penanganan Covid-19

JATINANGOR

Nandang: Usut tuntas penyelewengan ADD