Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 8 Jun 2020 12:02 WIB ·

AKB Sumedang, Tim Gabungan Sasar Masyarakat yang Masih Berkerumun

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Deni Hanafiah selaku Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah pada Satpol PP Kabupaten Sumedang saat memberikan keterangan di ruang Kerjanya. Senin, 8 Juni 2020.

IWAN RAHMAT BERI KETERANGAN: Deni Hanafiah selaku Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah pada Satpol PP Kabupaten Sumedang saat memberikan keterangan di ruang Kerjanya. Senin, 8 Juni 2020.

SUMEDANG —- Tim gabungan terdiri dari 4 personel polres, 2 personel Kodim, 4 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan seorang personel dari Kejaksaan, gencar melakukan sosialisasi Adapatsi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten Sumedang.

“Tujuan mereka adalah sosialisasi memberikan penegasan kepada warga agar senantiasa dalam AKB ini agar hidup disiplin. Menerapkan apa yang sudah bisa dilaksanakan selama PSBB, dan sekarang ditegaskan untuk bisa diterapkan dan dilaksanakan,” ujar Deni Hanafiah selaku Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah pada Satpol PP Kabupaten Sumedang di ruang Kerjanya. Senin, 8 Juni 2020.

Baca Juga  Bawaslu Gelar Rapat Kerja Evaluasi Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2018

Disinggung akan mulai dibukanya tempat-tempat wisata pada 9 Juni 2020. Dikatakan Deni pihaknya sudah bekerjasama dengan pihak pengelola agar senantiasa dapat turut serta menyosiasliasikan pada warganya agar tidak berkerumun, memakai masker, dan jaga jarak.

“Kita kerjsama dengan pengelola setempat, contoh model sekarang. Model kemarin di Kampoeng Karuhun, kita meminta kepada manajemennya untuk senantiasa meminta agar menerapkan pola hidup sesuai dengan AKB. Kemudian nanti teman-teman ke Cisema, di Cisema itu kan kebanyakan kuliner. Tapi mereka berhimpun, berkerumun, tolong jangan sampai seperti itu. Misalkan kapasitas tenda, atau saungnya, lesehannya itu 8 orang wayahna nya sekarang mah jadi 4 orang,” tandasnya.

Baca Juga  Gara Kopi, Si Oray Tewas Tergorok

Pekerjaan sosialisasi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease itu rutin dilakukan timnya setiap hari. *IWAN RAHMAT*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG