Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 8 Jun 2020 17:12 WIB ·

Bupati Sumedang Imbau Pekerja Dirumahkan Tunggu Kebijakan Menteri

REPORTER: HUMAS SETDA SUMEDANG | EDITOR: ADMIN

Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir saat beraudensi dengn serikat buruh di Kabupaten Sumedang. Senin, 8 Juni 2020.

ISTIMEWA/HUMAS SETDA SUMEDANG GELAR AUDENSI: Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir saat beraudensi dengn serikat buruh di Kabupaten Sumedang. Senin, 8 Juni 2020.

SUMEDANG — Di hadapan perwakilan serikat buruh Kabupaten Sumedang. Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir mengimbau para pekerja/buruh di Kabupaten Sumedang agar menunggu keluarnya kebijakan dari Kementerian Ketenagakerjaan RI mengenai dipekerjakannya kembali buruh yang dirumahkan.

“Dampak pandemi Covid-19 diantaranya para pekerja di sektor industri tak sedikit yang dirumahkan. Siang tadi perwakilan buruh dari kawasan industri Jatinangor dan Cimanggung datang ke Pemkab Sumedang dan saya terima di ruang Cakrabuana Kawasan Pusat Pemerintahan,” ujar Bupati di hadapan para perwakilan serikat buruh Kabupaten Sumedang saat beraudiensi di Ruang Cakrabuana IPP. Senin, 8 Juni 2020.

Baca Juga  Kaposek Jatinunggal serap informasi Kamtibmas begini caranya …

Lebih lanjut dia menyebutkan, mereka yang dirumahkan mempertanyakan kapan bisa bekerja kembali. Sampai saat ini pemerintah daerah masih menunggu kebijakan dari Kementrian Ketenagakerjaan RI, perihal kapan mereka akan bekerja kembali.

“Pemkab Sumedang terus berupaya memulihkan ekonomi Sumedang. Untuk menangani dampak ekonomi akibat Covid, pemerintah memberikan bantuan tunai bagi warga yang terdampak dan terdata. Saat ini proses penyaluran bansos terus berjalan yang berasal dari pemerintah pusat, pemprov, pemkab dan pemerintahan desa,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati meminta Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang, Asep Sudrajat, agar para buruh didata untuk ditindaklanjuti oleh Dinas Sosial dengan Seksi Logistik Gugus Tugas. Bupati juga berharap para buruh Kabupaten Sumedang agar menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan secara efektif terutama saat mulai bekerja kembali.

Baca Juga  Polisi Amankan Begal Beroperasi Sekitar Cadas Pangeran

“Karyawan yang merupakan warga dan berdomisili di Sumedang juga mendapat bansos. Karyawan yang terdampak dan belum mendapat bantuan bisa membuat pengaduan ke posko pengadian yang sudah disiapkan pemerintah. Disnakertrans juga diminta melakukan pendataan,” pungkas dia. *HUMAS*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)
Trending di SUMEDANG