Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 10 Juni 2020 - 15:31 WIB

Bus Jurusan Sumedang Bekasi dan Kampung Rambutan Telah Bisa Beroperasi

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan saat meninjau langsung pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Terminal Tipe A Ciakar Sumedang, secara keseluruhan dia menilai terminal Ciakar telah menerapkan protokol kesehatan. Rabu, 10 Juni 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE TINJAU TERMINAL: Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan saat meninjau langsung pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Terminal Tipe A Ciakar Sumedang, secara keseluruhan dia menilai terminal Ciakar telah menerapkan protokol kesehatan. Rabu, 10 Juni 2020.


SUMEDANG — Koordinator Satuan Pelayanan pada Terminal Tipe A Ciakar Sumedang, Dadang Suganda mengatakan, terhitung tanggal 8 Juni 2020 Terminal Tipe A Ciakar sudah dibuka khusus untuk bus Antarkota dalam provinsi (AKDP).

Meski demikian sebut dia, khusus untuk terminal ciakar selain bus jurusan ke Terminal Bekasi yang sudah beroperasi. Jurusan ke Kampung Rambutan pun sudah bisa beroperasi.

“Hanya satu jurusan yakni Bekasi dan kami sudah berkordinasi dengan terminal Bekasi sudah siap beroperasi khusus AKDP. Namun demikian kami mendapatkan Surat Edaran dari Menteri Perhubungan guna mengoperasikan jurusan Antar Kota Antar Propinsi. Alhamdulillah khusus dari terminal Ciakar AKAP jurusan Sumedang Kampung Rambutan Jakarta sudah bisa beroperasi, karena sudah dinyatakan aman,” jelas dia.

Baca Juga  Keracunan Daging Kambing, 10 Warga Sukajaya Masuk IGD

Lanjut Dadang, di Jawa Barat ada beberapa terminal yang sudah masuk zona Kuning yang merupakan level ringan Covid dan selangkah lagi masuk ke zona biru. Sementara untuk kawasan Sumatera Utara masih zona merah.

“Zona kuning termasuk level ringan Covid dan selangkah lagi kita masuk zona Biru, terminal yang sudah zona Kuning yakni di Sukabumi, Garut, Cirebon, Tasik, termasuk Leuwipanjang dan Cicaheum Bandung sudah dinyatakan Zona kuning,” jelas dia.

Namun demikian tetap sebut dia, setiap penumpang maupun awak bus dan kendaraannya harus memperhatikan protokol kesehatan. “Setelah dioperasikan tetap kita harus menggunakan protokol kesehatan baik penumpang yang datang apalagi yang berangkat. Semua kendaraan kita cek duku kondisi kendaraan baik fisik maupun dokumen kendaraan baru kita semprot dengan disinfektan agar steril,” ungkapnya.

Baca Juga  Ini Kisaran Harga Sewa Rumah Dinas Wakil Bupati Sumedang

Sementara itu Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan saat meninjau langsung pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Terminal Tipe A Ciakar Sumedang, secara keseluruhan dia menilai terminal Ciakar telah menerapkan protokol kesehatan secara baik. Seperti penumpang yang datang maupun pergi dicek suhu tubuhnya, termasuk disemprot dengan disinfektan kendaraannya.

“Kendaraan dilakukan penyemprotan disinfektan, serta para penumpang di cek suhu tubuhnya terlebih dahulu. Hari ini pembukaan masih Antarkota Dalam Propinsi belum Antarprovinsi nunggu Perbup dulu,” ujar Erwan. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Dua Rumah di Rancakalong, Hangus Terbakar

PENDIDIKAN

Operator, Guru dan Kepsek Ikut Bimtek Sistem Penjaminan Mutu Internal

PENDIDIKAN

Plafon SDN Sukamanah ambruk, bikin kaget guru
Pemerintah Desa Margalaksana, Kecamatan Sumedang Selatan melakukan penyemprotan secara serentak di enam RW, Selasa, 31 Maret 2020. Dikatakan Kepala Desa Margalaksana, Andre Y. Mochtar, penyemprotan kali ini merupakan kali kedua mereka laksanakan.

Pilihan Redaksi

Kuota Terbatas, Meski Tak Mampu RT RW Legowo Tak Terima Bantuan
H. Karnadi, pelaksana Camat Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang

Pilihan Redaksi

Selama PSBB, Camat Tanjungmedar Sumedang: Tak Ada yang Terpapar Corona

Nasional

Jabar Bantu 4 Milyar Untuk Korban Gempa Aceh

PENDIDIKAN

Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Disebut Solusi Bagi Honorer K2

Pilihan Redaksi

Pengusaha Bus di Sumedang Ngeluh, Jumlah Penumpang Menurun Drastis