Home / SUMEDANG

Senin, 15 Juni 2020 - 22:07 WIB

Dapat Bantuan Pengolahan Sampah, Bupati: Target Sumedang Bebas dari Sampah

Peresmian dan penyerahan bantuan berupa satu unit Bank Sampah Induk (BSI) secara simbolis ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, secara virtual melalui zoom meeting di Gedung Negara Kabupaten Sumedang. Senin, 15 Juni 2020.

ISTIMEWA/HUMAS SETDA SUMEDANG PENGOLAHAN SAMPAH: Peresmian dan penyerahan bantuan berupa satu unit Bank Sampah Induk (BSI) secara simbolis ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, secara virtual melalui zoom meeting di Gedung Negara Kabupaten Sumedang. Senin, 15 Juni 2020.


SUMEDANG — Kabupaten Sumedang bersama empat kabupaten lainnya di sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum (Indramayu, Purwakarta, Subang, Bekasi) mendapat dukungan bantuan Fasilitas pengolahan sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Peresmian dan penyerahan bantuan berupa satu unit Bank Sampah Induk (BSI) secara simbolis ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, secara virtual melalui zoom meeting di Gedung Negara Kabupaten Sumedang. Senin, 14 Juni 2020.

Turut hadir mendampingi Bupati, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Sumedang Yosep Suhayat beserta para Kepala Bidang di lingkungan DLHK Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Sumedang Gelar Rakor Jelang Tahapan Logistik Pilkades

Dukungan penyediaan sarana pengelolaan sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) ini sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 15 Tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan DAS Citarum.

“Bank Sampah Induksi (BSI) berkapasitas 1 ton sampah perhari saat ini sudah selesai dibangun berlokasi di Desa Gudang Kecamatan Tanjungsari dengan menghabiskan anggaran sebesar 600 juta rupiah,” ujar Dony Ahmad Munir.

Bank Sampah Induk ini, kata Bupati, nantinya akan dimanfaatkan sebagai tempat pengolahan sampah yang nantinya akan dikelola secara kolektif oleh kelompok masyarakat sehingga sampah dapat bernilai ekonomis.

Baca Juga  Benarkah Gegara Makam Keramat Dibangun Terowongan Tol Cisumdawu?

Lebih lanjut dikatakan Bupati, kedepan, dalam rangka mencapai target Sumedang bebas dari sampah, secara khusus ia juga telah meminta bantuan kepada KLHK terkait pembangunan pusat pengolahan daur ulang, rumah bio digester dan sarana angkutan persampahan.

“Alhamdulillah, pa Wakil Menteri sudah menugaskan Dirjen untuk menindaklanjuti bantuan untuk Sumedang kaitan dengan pusat daur ulang, rumah bio digester kemudian sarana angkutan persampahan sehingga kedepan target Sumedang bebas dari sampah bisa tercapai,” pungkasnya. HUMAS SETDA SUMEDANG

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Ini Dia Persyaratan Moka Sumedang 2014

Pilihan Redaksi

Bosan, lagi gara gara tronton terbalik bikin macet

Pilihan Redaksi

[TMMD-100] TNI sulap jembatan Cijotang, lebih aman
REPORTER SUMEDANG ONLINE saat menerima secara simbolis masker dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah yang diserahkan Kepala BPDB Kabupaten Sumedang, Ayi Rusmana di Kantornya, Senin, 6 April 2020.

Pilihan Redaksi

BPBD Sumedang Bagikan Masker untuk Jurnalis

Pilihan Redaksi

Kirab Resolusi Jihad Disambut PCNU Kabupaten Sumedang
Sebanyak sembilan perguruan pencak silat di Kabupaten Sumedang mengikuti kegiatan Pembinaan Bela Negara di Kodim 0610/Sumedang di Aula Juang Apet Makodim 0610/Sumedang, Jalan Pangeran Kornel 164 Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Selasa (30/6/2020).

Pilihan Redaksi

Sembilan Paguron Silat Unjuk Kabisa di Kodim 0610/Sumedang

SUMEDANG

Klub Motor, Hajar Pencuri Motor

SUMEDANG

PKK Ujungjaya Sumedang Bagikan Ratusan Masker