Home / SUMEDANG

Rabu, 10 Juni 2020 - 18:59 WIB

Diskoperindag Minta Pedagang Taati Aturan AKB Sumedang

Kepala Bidang Perdaganganan di Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumedang Rd. Somali berharap para pedagang dan pelaku usaha di Kabupaten Sumedang dapat menaati aturan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Termasuk juga para pedagang dan pembeli di pasar pasar tradisional yang ada di Kabupaten Sumedang.

IWAN RAMAT/SUMEDANGONLINE IMBAU TAAT: Kepala Bidang Perdaganganan di Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumedang Rd. Somali berharap para pedagang dan pelaku usaha di Kabupaten Sumedang dapat menaati aturan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Termasuk juga para pedagang dan pembeli di pasar pasar tradisional yang ada di Kabupaten Sumedang.


SUMEDANG — Kepala Bidang Perdaganganan di Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumedang Rd. Somali berharap para pedagang dan pelaku usaha di Kabupaten Sumedang dapat menaati aturan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Termasuk juga para pedagang dan pembeli di pasar pasar tradisional yang ada di Kabupaten Sumedang.

“Saya harapkan masyarakat masyarakat dapat mematuhi pelaksanaan protokol kesehatan Covid 19 ini. Para pedagang dan pembeli harus menaati aturan AKB. Baik itu oleh para pedagang maupun oleh para konsumen di pasar-pasar tradisional yang kita miliki. Semua, atau yang ada pasar pasar desa harus disesuaikan baik itu cuci tangan selalu pakai masker dan kita evaluasi bahwa pelaksanaan AKB dan nanti kita ada evaluasi kembali di tanggal 12 Juni 2020,” ujar Somali.

Baca Juga  Bappeda Gelar Bintek Penyusunan Renstra dan Renja SKPD

Sementara itu Wabup Sumedang Erwan Setiawan, saat melakukan pemantauan di Pasar Sandang Sumedang menyebutkan secara keseluruhan telah melaksanakan protokol kesehatan dengan baik.

“Tinggal satu ruangan khusus untuk isolasi, apabila ada pengunjung yang suhu tubuhnya di atas 38 atau yang diindikasikan ada terkena virus dimasukkan dulu ke ruang isolasi dan langsung hubungi Dinas Kesehatan atau puskesmas. Sehingga setiap pintu masuk pasar harus ada tempat cuci tangan terus setiap tamu juga kalau suhunya di atas 38 atau di atas normal segera hubungi dinas kesehatan atau puskesmas yang paling dekat. Dan setiap toko wajib mengadakan HandSanitizer, saya lihat sudah 90 persen taat akan aturan,” tegas Wabup. *IWAN RAHMAT*

Baca Juga  Munculnya PPDI, Apdesi Wado: Timbulkan Presden Buruk
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Lampu-lampu PJU yang dibuat oleh Satker Jatigede di Jembatan Cinta, Kecamatan Wado Sumedang, hanya tinggal tihang. Sementara lampu dan material sollarcell nya sudah raib. Hingga tiap malam lokasi tersebut gelap. Kamis, 11 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

Lampu PJU Mati, Dishub: Silakan Lapor Melalui Aplikasi Sippujaan

Pilihan Redaksi

Satpol PP Sumedang Gagalkan Rumah yang Siapkan Miras untuk Pesta Tahun Baru 2020

SUMEDANG

Wow, Rotasi Jabatan Lagi di Sumedang

Pilihan Redaksi

Sejumlah pengungsi di Sumedang mulai mengeluh sakit
Majelis Ulama Kabupaten Sumedang akan selalu berkoordinasi dengan Dandim O610/Sumedang dalam berbagai kegiatannya. Salahsatunya dalam kegiatan pembinaan keagamaan yang mengundang masa banyak.

Pilihan Redaksi

MUI Gandeng Kodim 0610 Sumedang dalam Kegiatan Keagamaan

Pilihan Redaksi

Hingga Juli 2016, Enam Rumah Kebakaran di Cimungkal

SUMEDANG

Korban Baligo, Harus Beli Pen 3,5 Juta

Pilihan Redaksi

BNN Razia Tempat Hiburan di Sumedang, Ini Hasilnya