Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 22 Juni 2020 - 13:44 WIB

Guru Ngaji di Desa Trunamanggala dapat Insentif Rp50 ribu Perbulan dari DD

Pj. Kades Trunamanggala didampingi Polsek Cimalaka saat meberikan pengarahan kepada para guru ngaji dan MDA di Desa Trunamanggala, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Senin, 22 Juni 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE BERI ARAHAN: Pj. Kades Trunamanggala didampingi Polsek Cimalaka saat meberikan pengarahan kepada para guru ngaji dan MDA di Desa Trunamanggala, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Senin, 22 Juni 2020.


SUMEDANG, SO — Bertempat di GOR Desa Trunamanggala Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang. Senin, 22 Juni 2020 dilakukan penyerahan alat revitalisasi kepada kader posyandu sekaligus penyerahan insentif guru ngaji dan PAUD.

Adapun guru ngaji dan MDA sebesar Rp50 ribu perbulan per orang berasal dari Dana Desa. Sedangkan bantuan revitalisasi dari Sapras Provinsi Jawa Barat untuk 9 posyandu dibagikan masing-masing sebesar Rp1.750 ribu per pos yandu. Kegiatan tersebut para guru ngaji dan MDA disaksikan oleh aparat dari Polsek Cimalaka.

Baca Juga  Pasca Musda, Golkar Sumedang Belum Laporan ke Kesbangpol

“Hari ini kita membagikan realisasi insentif untuk guru ngaji/Paud. Realisasi ini adalah tahap pertama dari Januari sampai Juni dan saat ini kita realisasikan dua bulan yakni untuk bulan Mei dan Juni,” ujar Pj. Kepala Desa Trunamanggala Rahmana.

Kisaran bantuan yakni perguru ngaji Rp50 ribu, guru paud 50 ribu. Dikatakan Rahmana di desanya terdapat 30 orang guru ngaji dan 30 orang guru paud. “Untuk realisasi saat ini dan semuanya dari anggaran Dana Desa.

Baca Juga  Gara Kopi, Si Oray Tewas Tergorok

Selain itu lanjut dia, untuk kader posyandu pun mendapat bantuan dari Banprop melalui revitalisasi Posyandu. Jika sebelumnya, diberikan langsung ke kader sekarang melalui rekening desa dan disatukan dengan Sapras.

“Dan hari ini ada 9 Posyandu yang mendapatkan revitalisasi dengan jumlah satu juta tujuhratus limapuluh ribu rupiah per posnyandu dalam satu tahun,” pungkas dia. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Sumedang, H. Mulya Suryadi saat berfoto bersama dengan pimpinan SMK Informatika Sumedang pada acara pelepasan siswa kelas 12 Jurusan Multimedia dan RPL di Aula SMK Informatika Sumedang. Senin, 29 Juni 2020.

SUMEDANG

Tren Tempat Wisata Dadakan di Sumedang, Ute Minta Disbupar Segera Inventarisir

Pilihan Redaksi

Ratusan Pekerja PT Kahatex Deklarasikan Pemilu Damai

Pilihan Redaksi

Warga Miskin Butuh Bantuan RTLH
DPC PKB Kabupaten Sumedang, menggelar acara mujahadah dan doa bersama untuk kemaslahatan bangsa di Sekretariat DPC PKB Kabupaten Sumedang, Selasa malam 8 Juni 2021.

SUMEDANG

DPC PKB Kabupaten Sumedang Gelar Mujahadah dan Doa Bersama Untuk Bangsa
Ketua Baznas Kabupaten Sumedang, Ayi Subhan Hafas

Pilihan Redaksi

Baznas Sumedang Akan Potong 32 Hewan Kurban, Disebar se Kabupaten Sumedang

Pilihan Redaksi

Pembayaran Dua Ha Lahan Pemda Sumedang Tunggu Apresal

Pilihan Redaksi

Benamkan OS Android Oreo 8.1, User Experience Vivo V9 Makin Maksimal

KABAR HAJI

Lima jemaah haji asal Jabar ini tertunda kepulangannya ke Tanah Air