Home / BISNIS

Jumat, 12 Juni 2020 - 17:20 WIB

Harga Cabe Merah di Pasar Inpres Sumedang Melonjak

Kepala UPTD Pasar Sumedang Kota, Iyef Iwan Warsito didampingi Unit Patroli Polres Sumedang Aipda Aceng saat melakukan peninjuan Pasar Inpres Sumedang. Jumat, 12 Juni 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE TINJAU PASAR: Kepala UPTD Pasar Sumedang Kota, Iyef Iwan Warsito didampingi Unit Patroli Polres Sumedang Aipda Aceng saat melakukan peninjuan Pasar Inpres Sumedang. Jumat, 12 Juni 2020.


SUMEDANG — Pasca lebaran sejumlah bahan pokok kebutuhan masyarakat (kepokmas) di Pasar Inpres Sumedang mengalami kenaikan harga. Seperti cabe merah tanjung dari Rp20 ribu naik Rp10 ribu menjadi Rp30 ribu perkilogram. Begitupun dengan Tomat dari semula Rp9ribu saat ini dijual dengan harga Rp11 ribu.

Komoditas yang harganya turun menurut Kepala UPTD Pasar Sumedang Kota Iyef Iwan Warsito, terjadi pada kacang hijau import semula dijual Rp26 ribu saat ini turun Rp2 ribu menjadi Rp24 ribu per kilogram. kol dari Rp7 ribu turun Rp1 ribu menjadi Rp6 ribu per kilogram. Kacang panjang dari Rp12  ribu turun Rp4 ribu menjadi Rp8 ribu per kilogram.

Baca Juga  Face Shield Ariani Produksi Sumedang Mampu Tembus Pasar Solo

Meski demikian sebut Iyef, secara keseluruhran ketersediaan Kepokmas di Pasar Inpres Sumedang masih terpenuhi. “Sehingga pada masa pelaksanaa AKB sampai tanggal 12 hari ini berjalan sesuai rencana dan harga-harga seperti biasa. Kami pihaknya yang membawahi empat pasar yakni pasar  Inpres, PPKS dan Pasar Darmaraja serta Pasar Wado secara umum harga di tiga pasar semuanya terjangkau terkecuali Pasar Sandang karena di keloloa oleh swasta,” jelas Iyef.

Baca Juga  Destinasi Anyar Kopi, Kafe Terbaik Resmi Dibuka Bupati Sumedang

Pada kesempatan itu pun dia mengingatkan pada para pengunjung Pasar Inpres Sumedang, agar warga yang akan berkunjung ke Pasar Inpres Sumedang dapat menjalankan protokol kesehatan.

“Tidak lupa kepada para pengunjung kita selalu mengingatkan dalam hal protokol kesehatan. Dalam hal ini seperti cuci tangan pakai masker selalu pakai HandSanitizer dan menjaga jarak satu meter,” tandasnya. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

BISNIS

Kepala BI Jabar resmikan pipanisasi dan urban farming

BISNIS

Traveloka Meriahkan Piala Dunia 2018 di Indonesia Melalui Layar Bola Traveloka

BISNIS

Pengusaha Majalengka Bandel

Advertorial

Yuk, Buat Bioskop Pribadi Sendiri di Rumah dengan 6 Cara Instan Ini!

BISNIS

Sumedang Pamerkan Produk Kopi Unggulan
Pembatasan Tempat Duduk PO Bus CBU Tak Naikan Tarif

BISNIS

Pembatasan Tempat Duduk PO Bus CBU Tak Naikan Tarif
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas 20 ton kelapa parut kering untuk diekspor ke Arab Saudi dalam acara pelepasan di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (8/12/2020).

BISNIS

Gubernur Jabar Lepas Ekspor 20 Ton Kelapa Parut Kering ke Arab Saudi

BISNIS

Gendar kabuyutan bisa dipesan via tokopedia