Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 9 Juni 2020 - 12:12 WIB

Hari Pertama Wisata Dibuka, Balong Geulis Terapkan Prokes Ketat

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Harry Tri Santoso, bahkan sempat meninjau langsung balong geulis dan memberikan saran agar pengelola menyiapkan protokol kesehatan. Senin, 8 Juni 2020.

ISTIMEWA BERI APRESIASI: Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Harry Tri Santoso, bahkan sempat meninjau langsung balong geulis dan memberikan saran agar pengelola menyiapkan protokol kesehatan. Senin, 8 Juni 2020.


SUMEDANG — Balong Geulis di Kawasan Dusun Cibubut, Desa Jaya Mekar, Kecamatan Cibugel, menerapkan protokol kesehatan ketat bagi pengunjung. Hal ini menurut Pemilik Balong Geulis, Dadang Romansah sebagai upaya untuk mendukung pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Sesuai dengan Perbup Nomor 45 tentang AKB, pembukaan tempat wisata dilakukan pada 9 Juni 2020, termasuk juga dengan Balog Geulis. Dan hari ini dengan menerapkan protokol kesehatan kita memeriksa para pengunjung yang datang,” ujar Dadang Romasah. Selasa, 9 Juni 2020.

Pengunjung yang datang dicek suhu.

Pengunjung yang datang langsung dilakukan test suhu dengan menggunakan thermogun oleh Petugas jaga di depan pintu masuk. Selain itu petugas juga terus mengimbau pengunjung agar memakai masker dan tidak berkerumun.

Baca Juga  Empat Rumah di Citali Alami Retakan

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Harry Tri Santoso, bahkan sempat meninjau langsung balong geulis. Pada kesempatan tersebut dia memberikan apresiasi terhadap keindahan balong geulis.

Baca Juga  PA Sumedang Canangkan Wilayah Bebas Korupsi

“Bagus, sangat luar biasa. Pemandangannya sangat indah,” ujar Harry. *IGUN GUNAWAN*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Menunggu adiknya yang masih balita.

Pilihan Redaksi

Netizen saja Iba dengan anak yatim yang terlantar di Sumedang, Pemda?

Pilihan Redaksi

Oi Anarki Kiara Payung Terus Galang Bantuan untuk Dede

Pilihan Redaksi

Operasi Ketupat 2019, Polres Sumedang Cek Kendaraan Operasional
Peresmian serentak 23 rumah tidak layak huni Program Polres Sumedang dan Baznas Kabupaten Sumedang. Selasa, 8 Desember 2020.

Halo Polisi

Kapolres Resmikan 23 Rutilahu di Cisarua dari Program Polres Sumedang

Pilihan Redaksi

ZA Akur Luncurkan Program Sumedang Mengaji, Ini Alasannya

Pilihan Redaksi

Kemenag Sumedang Lakukan Pembinaan Para DKM dan Operator Simas KUA
Inafis melakukan olah tempat kejadian perkara

Pilihan Redaksi

Innalillahi, Diki tersengat listrik saat pasang atap rumah
Batibung Pos Koramil Paseh Peltu Agus, didampingi anggota polsek dan anggota Pos Koramil Paseh menyerahkan bantuan beras ke anggota Forum Linmas Kecamatan Paseh secara simbolis yang diserahkan pada Danton Linmas tiap-tiap desa, di halaman kantor Pos Koramil Paseh Kecamatan Paseh. Jumat, 1 Mei 2020.

SUMEDANG

Pemkab Sumedang Distribusikan Bantuan untuk Forum Linmas