Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 8 Juni 2020 - 15:42 WIB

Jelang Re-opening: 60 Petugas MPP Negatif Rapid Test

Petugas dari Satgas Covid-19 saat melakukan pemeriksaan petugas di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sumedang. Senin, 8 Juni 2020.

ISTIMEWA/DISKOMINFOSANTIK SUMEDANG TEST RAID: Petugas dari Satgas Covid-19 saat melakukan pemeriksaan petugas di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sumedang. Senin, 8 Juni 2020.


SUMEDANG — Sehari menjelang pembukaan pelayanan publik di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sumedang, hari ini 60 petugas menjalani Rapid Test. Senin, 8 Juni 2020.

Bupati Sumedang, Dr. H. Dony Ahmad Munir menyebutkan hal ini dilakukan agar semua yang melayani sehat dan aman dari Covid. MPP rencananya akan dibuka terbatas untuk umum, besok 9 Juni 2020.

“Alhamdulillah, hari ini telah dilakukan Rapid test kepada seluruh petugas pelayanan di MPP sebanyak 60 orang. Dan semuanya telah keluar hasilnya, Negatif. Ini Kabar baik untuk kita semuanya,” kata Dony dalam siaran persnya.

Baca Juga  Innalillahi, Balita Ini Jadi Korban Tanah Longsor

Dalam menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Bupati meminta Satgas Covid-19 di MPP Sumedang agar mengawasi jalannya AKB secara benar dan ketat. Baik kepada Petugas yang melayani, maupun masyarakat Pengunjung. Bahkan sebagaimana disampaikan sebelumnya, Bupati meminta Dinas Kesehatan untuk melakukan Rapid Test kepada pengunjung secara acak.

“Pengunjung pun, saya sudah minta ke Kadinkes untuk dilakukan Rapid Test secara acak. Mereka yang hadir, harus mematuhi protokol kesehatan. Pakai Masker, Cuci Tangan, Test Suhu Badan, baru masuk dengan tetap berjaga jarak. Tentu mereka yang hadir, sesuai mekanisme adalah mereka yang sudah melakukan registrasi secara Online,” tegas Bupati.

Baca Juga  600 Ratus Paket Sembako Diberikan Bupati Sumedang ke Warga Pasar Sandang

Di tempat  terpisah, Plt Kepala MPP Kabupaten Sumedang, Agus Suherman menyatakan kesiapan MPP Sumedang untuk dibuka besok (9 Juni 2020) sudah rampung 100 persen.

“Dengan dilaksanakannya Simulasi hari Sabtu, dan sekarang Rapid Test untuk seluruh petugas, Insyaa Allah Kami sudah siap. Bahkan pemasangan pembatas layanan (Table Shield), sudah kami lakukan,” tutur Agus. *

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Netizen marah minta pelaku diusut.

SUMEDANG

Netizen Marah, Viral Video Emak-Emak di Sumedang Gunting Bendera Merah Putih
Kepala Dinas Kesehatan Kabupatan Sumedang, Dadang Sulaeman saat membacakan siaran pers di Gedung Negara, Rabu, 8 April 2020.

SUMEDANG

Antisipasi Covid-19, ASN di Sumedang Dilarang Berpergian ke Luar Daerah

Pilihan Redaksi

PN Sumedang Raih Predikat Excellent, Dony Berikan Apresiasi

Pilihan Redaksi

Sumedang Diminta untuk Membentuk Relawan Covid 19

KESEHATAN

PKM UIN SGD Bandung Akan Gelar Workshop Pencegahan Stunting di Sumedang

SUMEDANG

Drainase Dibangun, Warga Perumahan Jatihurip Ngaku Tenang

Pilihan Redaksi

Kades Ranggon Resmikan Polindes di Cikole

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Dikunjungi Bupati Sumedang, Pimpinan Pontren Cikalama curhat minim PJU