Objek Wisata Sumedang Bakal Dibuka 9 Juni 2020, Ini yang Harus Disiapkan

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Sumedang Hari Tri Santosa
Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Sumedang Hari Tri Santosa/SUMEDANGONLINE
Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Sumedang Hari Tri Santosa

SUMEDANG — Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Sumedang Hari Tri Santosa, memastikan sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 45 Tahun 2020. Tempat wisata dapat dibuka mulai 9 Juni 2020.

“Nah mulai sekarang setiap destinasi Pariwisata untuk mempersiapkan diri dengan standar operasional prosedur sesuai dengan protokol kesehatan yang telah kami buatkan. Di Perbup ada, di SOP nya di kami juga ada,” ujar Hari pada SUMEDANG ONLINE di ruang kerjanya. Rabu, 3 Juni 2020.

Dia berharap dengan keputusan ini para pelaku usaha, pas 9 Juni 2020 sudah mempersiapkan diri sesuai dengan Perbup dan SOP yang telah ditentukan. Dia menyontohkan di setiap objek wisata harus dapat menyediakan tempat cuci tangan di tempat startegis, dan ada imbauan jaga jarak.

“Termasuk juga pengurus harus memakai masker, juga mereka harus membentuk Satgas Covid untuk menyampaikan kalau ada kerumunan jangan berkerumun, jaga jarak. Seperti itu. Termasuk juga ada thermo gun di pintu masuk untuk mengecek suhu, sehingga kalau nanti ada yang suhunya lebih dari 38 derajat celcius nanti harapannya ada isolasi mandiri sampai datangnya pihak kesehatan,” jelasnya. *IWAN RAHMAT*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK