Home / SUMEDANG

Rabu, 3 Juni 2020 - 23:53 WIB

Objek Wisata Sumedang Bakal Dibuka 9 Juni 2020, Ini yang Harus Disiapkan

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Sumedang Hari Tri Santosa

KEPALA DINAS PARIWISATA, KEBUDAYAAN, KEPEMUDAAN DAN OLAH RAGA KABUPATEN SUMEDANG HARI TRI SANTOSA KEPALA DINAS PARIWISATA, KEBUDAYAAN, KEPEMUDAAN DAN OLAH RAGA KABUPATEN SUMEDANG HARI TRI SANTOSA: Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Sumedang Hari Tri Santosa


SUMEDANG — Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Sumedang Hari Tri Santosa, memastikan sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 45 Tahun 2020. Tempat wisata dapat dibuka mulai 9 Juni 2020.

“Nah mulai sekarang setiap destinasi Pariwisata untuk mempersiapkan diri dengan standar operasional prosedur sesuai dengan protokol kesehatan yang telah kami buatkan. Di Perbup ada, di SOP nya di kami juga ada,” ujar Hari pada SUMEDANG ONLINE di ruang kerjanya. Rabu, 3 Juni 2020.

Baca Juga  Penyesuaian Iuran BPJS Kesehatan

Dia berharap dengan keputusan ini para pelaku usaha, pas 9 Juni 2020 sudah mempersiapkan diri sesuai dengan Perbup dan SOP yang telah ditentukan. Dia menyontohkan di setiap objek wisata harus dapat menyediakan tempat cuci tangan di tempat startegis, dan ada imbauan jaga jarak.

Baca Juga  Ini Harapan Pj Sekda Sumedang pada Kegiatan Penyuluhan Kadarkum

“Termasuk juga pengurus harus memakai masker, juga mereka harus membentuk Satgas Covid untuk menyampaikan kalau ada kerumunan jangan berkerumun, jaga jarak. Seperti itu. Termasuk juga ada thermo gun di pintu masuk untuk mengecek suhu, sehingga kalau nanti ada yang suhunya lebih dari 38 derajat celcius nanti harapannya ada isolasi mandiri sampai datangnya pihak kesehatan,” jelasnya. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Distamben, Pengusaha Galian Kudu Punya WIUP
Tim Penggerak (TP) PKK Desa Cimuja, Kecamatan, Cimalaka, Kabupaten Sumedang, rutin membagikan nasi bungkus untuk warganya yang terkena dampak Covid-19. Terutama mereka penyandang disabilitas, dan orangtua jompo.

SUMEDANG

TP PKK Desa Cimuja Rutin Bagikan Nasi Bungkus

Pilihan Redaksi

Besok di Sumedang Akan Dilakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Menyeluruh

Pilihan Redaksi

Pagi Ini, Api Hanguskan Rumah Isah di Tanjungkerta

Pilihan Redaksi

DR Terancam Hukuman Maksimal 20 Tahun Bui
Anggota Polres Sumedang dan petugas gabungan lainnya saat menggelar Ops Yustisi dalam rangka penegakan protokol kesehatan di salahsatu puast perbelanjaan.

SUMEDANG

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Sumedang Gelar Ops Yustisi

Pilihan Redaksi

Sinergis TNI-Polri, Bentangkan Bendera Sepanjang 3 Kilometer di Cadas Pangeran

Pilihan Redaksi

Bantuan Tahap II Mulai Dicairkan, 200 KK di Jatihurip Masih Tunggu Bantuan Tahap I