Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 19 Juni 2020 - 11:31 WIB

Para Petugas Kebersihan Ini dapat Bantuan Sembako dari Persit KCK Cabang XXII Kodim 0610 / Sumedang

Para petugas kebersihan taman kota, dan masjid agung di Jalan Prabu Geusan Ulun Regol Wetan Kecamatan Sumedang Selatan, terlihat sumringah. Mereka mendapatkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) dari Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 0610/Sumedang. Jumat, 19 Juni 2020

ISTIMEWA/PENDIM SUMEDANG BAGIKAN SEMBAKO: Para petugas kebersihan taman kota, dan masjid agung di Jalan Prabu Geusan Ulun Regol Wetan Kecamatan Sumedang Selatan, terlihat sumringah. Mereka mendapatkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) dari Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 0610/Sumedang. Jumat, 19 Juni 2020


SUMEDANG, SO — Para petugas kebersihan taman kota, dan masjid agung di Jalan Prabu Geusan Ulun Regol Wetan Kecamatan Sumedang Selatan, terlihat sumringah. Mereka mendapatkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) dari Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 0610/Sumedang. Jumat, 19 Juni 2020.

“Lokasi ini dipilih karena merupakan pusat keramaian kota dan banyak petugas kebersihan yang setiap hari membersihkan sampah baik sampah organik maupun sampah anorganik. Kegiatan jum’at berkah dilakukan untuk mempererat silaturahmi antara masyarakat dengan TNI, termasuk keluarga besar TNI yang di dalamnya termasuk Persit dan Keluarga,” ujar Ketua Persit KCK Cabang XXI Kodim/0610 Sumedang, Yanti Novianto.

Baca Juga  Bukti Cinta Pada Nabi, IPNU-IPPNU Sumedang Peringati Maulud Nabi Muhammad SAW

Selain itu sebut dia, dipilihnya hari Jumat untuk berbagi kepada sesama, karena merupakan hari yang baik dan penuh berkah. Kegiatan berbagi ini merupakan wujud kepedulian sosial keluarga besar Kodim 0610/Sumedang kepada para petugas kebersihan yang merupakan pekerja keras yang setiap hari dari selesai shalat shubuh sudah bekerja membersihkan pusat kota sumedang dari kotoran sampah baik sampah organik maupun sampah an organik.

“Mudah-mudahan sembako ini dapat membantu dan dapat meringankan beban bagi mereka dengan situasi pandemi covid 19 ini. Dan bisa menghemat biaya belanja untuk melanjutkan mencari nafkah,” ucapnya.

Baca Juga  Siswa MA YKDC belajar di alam tanah berkah

Sementara itu, Dadan salah seorang petugas kebersihan di kawasan Alun alun Sumedang, merasa senang mendapatkan sembako dari Ibu-ibu istri tentara(Persit) Kodim Sumedang. Dadan sangatmengapresiasi kegiatan Jumat berkah yang dilaksanakan oleh anggota Persit Kodim 0610/Sumedang tersebut.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu-ibu tentara karena sudah berbagi di hari Jumat yang penuh berkah ini.”

“Sehingga kami bisa mengurangi beban belanja sehari hari yang sekarang lagi susah dengan adanya pandemi covid 19 ini,dan berapa hari kedepan kami bisa tenang melaksanakan kegiatan pembersihan  karena swmbako kami sudah terbantu sama ibu ibu tentara,”ucapnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Kapolri Jenderal, Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) di PT. Kahatex, Sumedang, Jawa Barat. Kamis, 5 Agustus 2021.

SUMEDANG

Tinjau Vaksinasi Massal KSPSI di Sumedang, Kapolri: Kesehatan Buruh Terjaga Ekonomi Bertumbuh

Pilihan Redaksi

Penyesuaian Iuran BPJS Kesehatan

Nasional

Kemendes PDTT Perkuat Kerja Sama dengan Kejaksaan Agung

Pilihan Redaksi

Jelang Pameran, SMTV Hadirkan Segudang Artis Pop Sunda
Seorang pengguna sepeda motor diberi teguran kemudian diberi masker oleh jajaran Polres Sumedang di sela kampanye penggunaan masker dalam rangka penerapan AKB, Kamis 10 September 2020.

Pilihan Redaksi

Perangi Covid, Polres Sumedang Gelar Kampanye Penggunaan Masker

Pilihan Redaksi

Besok, PKS se-Jawa Barat Akan Serahkan Berkas Ke KPU

Nasional

Download Logo Resmi dan Pedoman Panduan Desain HUT ke-73 Kemerdekaan RI
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai rapat koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat di Markas Kepolisian Daerah Jawa Barat, Kota Bandung. Selasa, 16 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

Delapan Daerah di Jabar Akan Laksanakan Pilkada dengan AKB, Petugas Kudu Dirapid