Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 19 Jun 2020 11:31 WIB ·

Para Petugas Kebersihan Ini dapat Bantuan Sembako dari Persit KCK Cabang XXII Kodim 0610 / Sumedang

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Para petugas kebersihan taman kota, dan masjid agung di Jalan Prabu Geusan Ulun Regol Wetan Kecamatan Sumedang Selatan, terlihat sumringah. Mereka mendapatkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) dari Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 0610/Sumedang. Jumat, 19 Juni 2020

ISTIMEWA/PENDIM SUMEDANG BAGIKAN SEMBAKO: Para petugas kebersihan taman kota, dan masjid agung di Jalan Prabu Geusan Ulun Regol Wetan Kecamatan Sumedang Selatan, terlihat sumringah. Mereka mendapatkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) dari Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 0610/Sumedang. Jumat, 19 Juni 2020

SUMEDANG, SO — Para petugas kebersihan taman kota, dan masjid agung di Jalan Prabu Geusan Ulun Regol Wetan Kecamatan Sumedang Selatan, terlihat sumringah. Mereka mendapatkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) dari Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 0610/Sumedang. Jumat, 19 Juni 2020.

“Lokasi ini dipilih karena merupakan pusat keramaian kota dan banyak petugas kebersihan yang setiap hari membersihkan sampah baik sampah organik maupun sampah anorganik. Kegiatan jum’at berkah dilakukan untuk mempererat silaturahmi antara masyarakat dengan TNI, termasuk keluarga besar TNI yang di dalamnya termasuk Persit dan Keluarga,” ujar Ketua Persit KCK Cabang XXI Kodim/0610 Sumedang, Yanti Novianto.

Baca Juga  Sambut hari jadinya, PGRI Darmaraja gelar jalan sehat

Selain itu sebut dia, dipilihnya hari Jumat untuk berbagi kepada sesama, karena merupakan hari yang baik dan penuh berkah. Kegiatan berbagi ini merupakan wujud kepedulian sosial keluarga besar Kodim 0610/Sumedang kepada para petugas kebersihan yang merupakan pekerja keras yang setiap hari dari selesai shalat shubuh sudah bekerja membersihkan pusat kota sumedang dari kotoran sampah baik sampah organik maupun sampah an organik.

“Mudah-mudahan sembako ini dapat membantu dan dapat meringankan beban bagi mereka dengan situasi pandemi covid 19 ini. Dan bisa menghemat biaya belanja untuk melanjutkan mencari nafkah,” ucapnya.

Baca Juga  Tolak Geothermal!

Sementara itu, Dadan salah seorang petugas kebersihan di kawasan Alun alun Sumedang, merasa senang mendapatkan sembako dari Ibu-ibu istri tentara(Persit) Kodim Sumedang. Dadan sangatmengapresiasi kegiatan Jumat berkah yang dilaksanakan oleh anggota Persit Kodim 0610/Sumedang tersebut.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu-ibu tentara karena sudah berbagi di hari Jumat yang penuh berkah ini.”

“Sehingga kami bisa mengurangi beban belanja sehari hari yang sekarang lagi susah dengan adanya pandemi covid 19 ini,dan berapa hari kedepan kami bisa tenang melaksanakan kegiatan pembersihan  karena swmbako kami sudah terbantu sama ibu ibu tentara,”ucapnya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG