Home / BISNIS

Rabu, 3 Juni 2020 - 23:22 WIB

Pemasaran Bonsai Sumedang Tembus Pasar Internasional

Agus Wahidin selaku Ketua PPBI Cabang Sumedang

AGUS WAHIDIN SELAKU KETUA PPBI CABANG SUMEDANG AGUS WAHIDIN SELAKU KETUA PPBI CABANG SUMEDANG: Agus Wahidin selaku Ketua PPBI Cabang Sumedang


SUMEDANG — Pemasaran bonsai dari komunitas Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Sumedang mampu menembus pasar mancanegara.

”Selain lokal, wilayah pemasaran dari komunitas kami pun sudah sampai ke empat negara yakni, Malaysia, Brunei, Filipina dan India,” ujar Agus Wahidin selaku Ketua PPBI Cabang Sumedang pada wartawan. Rabu (3/6/2020).

Sementara untuk harganya jenis pohon beringin karet (ficus retusa,L) masih menempati posisi harga paling atas, disusul pohon Anting Putri mencapai harga Rp 500 juta dipasaran. Harga bonsai yang sudah matang atau layak kontes dan sudah memenuhi kriteria kontes berkisar seharga Rp 50 juta keatas bahkan ada yang harganya Rp 1,5 miliar. Harga bahan bonsai yang sudah hidup berukuran medium, berkisar mulai Rp 1-10 juta.

Baca Juga  Harga Jengkol di Pasar Inpres Sumedang Rp 60 Ribu Per Kilogram

Untuk mengasah kemampuan anggota, Agus Mengatakan, PPBI memiliki agenda rutin yang kerap dilaksanakan setiap tahunnya, baik di tingkat daerah maupun nasional.

Baca Juga  Para pengusaha muda binaan Hanjuang wakili Sumedang di acara ini ...

“Namun, pada tahun ini bertepatan dengan masa pandemi Covid-19 agenda pameran dan kontes tidak dilaksanakan. Seperti halnya ditingkat daerah seharusnya pada April 2020 lalu, telah digelar Pameran dan Kontes Bonsai di Kecamatan Conggeang Kabupaten Sumedang. Kemungkinan agenda rutinan ini akan dilaksanakan setelah usai pandemi Covid-19,” jelasnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Provinsi Jabar Kusmana Hartadji diwawancara terkait Bantuan Presiden (Banpres) Produktif Usaha Mikro sebesar Rp2,4 juta

BISNIS

Satu Juta Pelaku UMKM Jabar Dapat Banpres Rp2,4 juta
Harga kebutuhan pokok masyarakat di sejumlah pasar di Kabupaten Sumedang relatif stabil.

BISNIS

Harga Kepokmas Relatif Stabil di Sejumlah Pasar di Sumedang

BISNIS

Paramount Family Karaoke Disarankan Tutup Sementara
Agen brilink yang berada di daerah Kabupaten Sumedang yang terhimpun dalam organisasi Paguyuban Brilink Tandang melakukan kegiatan sosial yang diberi nama berbagi "Semangat Nabung". Kegiatan ini memiliki arti kepanjangan dari berbagi sembako, masker pelindung, takjil dan nasi bungkus, Minggu (3/5/2020)

BISNIS

Agen BRILink Sumedang Berbagi Semangat Nabung di Tengah Pandemi Covid-19

BISNIS

Lima Tahun “Syabil Olshoop” Konsisten Jualan Online

BISNIS

Genjot Pendapatan, PDAM Sumedang Efektifkan Air Mineral dalam Kemasan

BISNIS

Harga Cabai Semakin ‘Pedas’

BISNIS

IWAPI Jabar Dituntut Tingkatkan Daya Saing