Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 15 Jun 2020 14:02 WIB ·

Puluhan Ribu Pekerja Tedampak Covid-19, Ini yang Dilakukan Disnatertrans Sumedang

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan Tenaga Kerja Mandiri di Bidang Desain Grafis, Percetakan dan Sablon pada Program Peningkatan Kesempatan Kerja di Gedung Serbaguna Desa Serang Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang. Senin, 15 Juni 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE GELAR PELATIHAN: Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan Tenaga Kerja Mandiri di Bidang Desain Grafis, Percetakan dan Sablon pada Program Peningkatan Kesempatan Kerja di Gedung Serbaguna Desa Serang Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang. Senin, 15 Juni 2020.

SUMEDANG — Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan Tenaga Kerja Mandiri di Bidang Desain Grafis, Percetakan dan Sablon pada Program Peningkatan Kesempatan Kerja di Gedung Serbaguna Desa Serang Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang. Senin, 15 Juni 2020.

Kegiatan tersebut dibuka Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang, Camat Cimalaka, Kades Serang serta para peserta sebanyak 20 orang.

Diakui Kabid Penempatan dan Perluasan Ketenagakerjaan, Asep Rahmat selama pandemi Covid-19 ini kegiatan di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang sempat vakum.

“Tapi setelah adaptasi kebiasaan baru dan setelah mendapatkan izin dari Pak Bupati kita dapat melaksanakan kegiatan ini. Jadi kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan motivasi dan juga tenaga kerja mandiri,” jelas dia.

Baca Juga  Terpeleset, Wulan Wafat Saat Akan Ziarah di Cisurat Wado

Karena sebut dia, berdasarkan informasi dan data yang pihaknya terima dengan adanya pandemi covid-19 hampir 27.600 orang terdampak. 25 ribu dirumah kan, 2600 tidak diperpanjang kontrak dan 290 kena PHK.

“Salahsatu upaya kami di Disnakertrans, salahsatunya itu adalah pemberdayaan tenaga kerja mandiri melalui pelatihan. Dan alhmdulillah untuk yang awal, kami mengadakan pelatihan di Desa Serang ini dengan mengambil tema desain grafis khusus kepada anak-anak muda di Desa Serang dengan harapan setelah ada pelatihan ini jadi wira usaha baru. Karena ruang desain grafis khususnya untuk IT itu menjadi pekerja berdasarkan komunikasi visual, menjadi penerbit, menjadi pencetak dan sebagainya,” ungkapnya.

Baca Juga  Peringati Tahun Baru Islam, Kodim Resmikan Masjid At-Taqwa

Sekretaris Desa Serang Ade Sutenda memberikan apresiasi terhadap apa yang dilakukan Disnakertrans Sumedang tersebut.

“Kami atas nama Pemdes Serang mengucapkan banyak terimakasih kepada Disnakertrans juga kepada Pak Camat, yang telah mengabulkan permohonan kami guna mengadakan pelatihan di desa kami yakni sablon dan Advertising. Semoga warga kami inovatif produkti dan mandiri guna bersaing di dunia usaha di kemudian hari,” pungkas dia. IWAN RAHMAT

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Pasca Insiden Unras, 135 Anggota Ormas GMBI Asal Sumedang Kena Sanksi Wajib Lapor

28 Januari 2022 - 17:58 WIB

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, saat memberikan arahan pada 135 anggota GMBI Sumedang di Mapolres Sumedang. Jumat, 28 Januari 2022.

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.
Trending di SUMEDANG