Home / PENDIDIKAN / Pilihan Redaksi

Rabu, 3 Juni 2020 - 11:05 WIB

Setelah SDN Cijolang, Disdik Sumedang Berharap Pembangunan Dilanjut ke Dua SD Terdampak Tol

Tampak Muka SD Negeri Cijolang. FOTO: Humas Setda Sumedang.

TAMPAK MUKA SD NEGERI CIJOLANG. FOTO: HUMAS SETDA SUMEDANG. TAMPAK MUKA SD NEGERI CIJOLANG. FOTO: HUMAS SETDA SUMEDANG.: Tampak Muka SD Negeri Cijolang. FOTO: Humas Setda Sumedang.


SUMEDANG — Pembangunan SD Negeri Cijolang telah selesai pada Mei 2020 lalu. Dan pada Selasa, 2 Juni 2020 dilakukan serah terima dari pihak pengembang ke pihak tol PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT). Selanjutnya akan dilakukan serah terima dari pihak CKJT ke Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Eka Ganjar Kurniawan selaku Kepala Bidang Sarana Prasarana pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang menyebutkan rencananya serah terima akan dilaksanakan pada 13 Juli 2020. Namun tanggal tersebut masih tentatif melihat perkembangan di lapnagan.

Baca Juga  Eka Setiawan benarkan adanya dukungan dari Ketua DPC PPP Kabupaten Sumedang

Sementara itu, dari 3 Sekolah Dasar yang terdampak tol. Hingga saat ini SDN Cijolang yang telah kelar pembangunannya. Sementara dua sekolah lainnya akan menyusul, kedua sekolah itu yakni SD Negeri Sukamulya dan Sukalerang 1.

“Yang selesai itu baru satu sekolah, SDN Cijolah. SDN Cijolang ini mudah-mudahan ini jadi percontohan terkait dengan fasilitas sosial yang dibangun kan oleh pihak tol atau CKJT. Ini bisa jadi percontohan, dan mudah-mudahan ini bisa memperlancar untuk pembangunan fasilitas sosial pendidikan untuk didaerah lain atau kecamatan lain yang terkena dampak pembangunan jalan tol. Yang sekarang masih dalam proses, SD Sukamulya, mudah-mudahan tahap selanjutnya setelah SDN Cijolah itu SDN Sukamulya, setelah itu ada di daerah Cimalaka di daerah Cikoleh SDN Sukalerang 1,” pungkas Eka. *IWAN RAHMAT*

Baca Juga  Iriawan Ajak Orang Sunda Bersatu Silih Wawangi
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Biaya perbaikan 10 jembatan rusak akibat bencana alam Sumedang, tembus Rp 5M

Pilihan Redaksi

Garuda Menerima Bantuan Modal dari Pemkab Sumedang

Pilihan Redaksi

Ini Alasan Konkerkab PGRI Sumedang di Pangandaran
Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menegaskan bahwa pengurusan layanan administrasi kependudukan (adminduk) taat terhadap aturan perundang-undangan yang berlaku. Tidak ada penambahan persyaratan baru, termasuk sertifikat vaksinasi COVID-19, yang dapat mempersulit masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan.

Nasional

Kemendagri: Pengurusan Layanan Administrasi Kependudukan Tidak Perlu Sertifikat Vaksinasi COVID-19
Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan melakukan peninjauan langsung ke Pasar Sumedang. Rabu, 10 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

Tinjau Pasar Sumedang, Wabup: Sarankan Satgas Ingatkan Pengunjung Jaga Jarak

Pilihan Redaksi

Ini Foto-foto Aksi Simpatik Yonif 301/PKS saat aksi Super Damai 212

Pilihan Redaksi

Ini yang Akan Dilakukan Dony-Erwan Pasca Dilantik

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Bupati Sumedang, minta data korban bencana yang valid