Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Sumedang Bisa Masuk Zona Hijau Jika Tak Ada Kasus Baru

Penulis: Admin | Editor: Admin
Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat menerima Kunjungan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Ineu Purwadewi Sundari beserta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat. Selasa, 9 Juni 2020.
Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat menerima Kunjungan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Ineu Purwadewi Sundari beserta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat. Selasa, 9 Juni 2020. | FOTO: ISTIMEWA/HUMAS SETDA SUMEDANG

SUMEDANG — Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir menyebutkan Sumedang tidak menutup kemungkinan bisa masuk zona hijau jika seluruh masyarakat disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Bupati menerangkan perkembangan terakhir dari Covid 19 di Kabupaten Sumedang dimana 7 orang yang pasien positif Covid sudah diswab yang pertama dan hasilnya 6 orang negatif.

“Tinggal menunggu tes swab yang ke dua. Mungkin swab yang kedua hari Rabu atau Kamis hasilnya akan turun. Kalau yang 6 orang hasilnya negatif lagi, berarti tinggal 1 lagi (yang belum sembuh),” ujar Dony saat menerima Kunjungan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Ineu Purwadewi Sundari beserta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga  Aparat Desa di Kec. Tanjungsari, Dijejali Wawasan Jurnalis

Ia menuturkan, Kabupaten Sumedang tinggal selangkah lagi menuju ke zona hijau dengan catatan tidak boleh ada kasus baru.

Baca Juga  Wagub: Kepala Daerah Izinkan Salat Idulfitri, untuk Wilayah Bukan Zona Merah

“Bagaimana caranya. Tiada lain dengan disiplin, laksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Itu yang harus dijalankan oleh semuanya,” tegas dia. *FITRI*

Tinggalkan Balasan