Menu

Mode Gelap

KESEHATAN · 10 Jun 2020 15:48 WIB ·

Tinjau Puskesmas Kota Kaler, Wabup Sumedang: Setiap Puskesmas Harus Bersih

REPORTER: ADMIN | EDITOR: IWAN RAHMAT

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan, meninjau pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di UPTD Puskesmas Kotakaler, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang. Rabu 10 Juni 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE TINJAU PUSKESMAS: Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan, meninjau pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di UPTD Puskesmas Kotakaler, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang. Rabu 10 Juni 2020.

SUMEDANG — Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan, meninjau pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di UPTD Puskesmas Kotakaler, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang. Rabu 10 Juni 2020.

“Setiap sudut puskesmas itu, harus ada tempat cuci tangan dan yang paling penting wajib bersih. Dan Alhamdulillah Puskesmas ini sangat bersih, saya berharap semua puskesmas yang ada di Sumedang bersih seperti ini,” ujar Erwan memberikan apresiasi.

Baca Juga  Mau Balik ke Jakarta, Warga Sumedang Harus Buat Surat Izin Keluar Masuk

Sementara untuk protokol kesehatan, sejauh ini sudah dilakukan dengan baik.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Dadang Sulaeman mengatakan, terkait surat guna kepentingan sekolah ada surat sehat dan ada surat keterangan bebas covid. Surat keterangan sehat bekerja dikeluarkan pihak Rumah sakit.

Baca Juga  Penguatan Peran Regulatory, Pembinaan & Pengawasan Pemerintah Kabupaten Sumedang Dalam Pengelolaan Dana Desa

“Apabila ada keterangan surat bebas covid, tetap harus kita periksa dulu pasien yang datang tersebut dengan di Rapid atau di Swab. Sehingga apabila untuk syarat sehat secara keseluruhan harus di rumah sakit, kita hanya sesuai dengan keinginan instansinya masing masing,” tandasnya. *IWAN RAHMAT*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 189 kali

Baca Lainnya

Bupati Sumedang Targetkan 4 Ribu Anak Tervaksin pada Februari 2022

11 Januari 2022 - 11:50 WIB

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir saat meninjau vaksinasi untuk Anak Usia 6-12 tahun di SD Islam Terpadu As-Samadani, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Selasa, 11 Januari 2022.

Sekda Sumedang: Target Stunting Dua Tahun ke Depan Dibawah Satu Digit

20 Desember 2021 - 17:35 WIB

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman saat memberikan keterangan pada wartawan usai Rakor Penyusunan Review Kinerja Intervensi Stunting 2021 di Sapphire City Park Sumedang, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Senin, 20 Desember 2021.

Dinkes Sumedang Sosialiasi Updaya Penurunan Angka Stunting

15 Desember 2021 - 18:33 WIB

Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang menggelar implementasi Gernas dan komitmen penurunan stunting bersama forum Baraya, di hotel Puri Khatulistiwa, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Waspada, Hipertensi Penyakit Tak Menular Tapi Penyebab Tertinggi Kematian di Indonesia

8 November 2021 - 12:16 WIB

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa, H. Aan Sugandi saat foto bersama dengan para jurnalis. Senin, 8 November 2021.

Lima Minuman Menyehatkan Mampu Meningkatkan Metabolisme Tubuh

31 Oktober 2021 - 15:47 WIB

Minuman Sehat

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.
Trending di Pilihan Redaksi